Breaking News:

MES Bangka Belitung Bekerjasama dengan FSEI IAIN Babel Sukses Gelar Webinar

Sharia Investalk Webinar Series (SIWS) merupakan forumnya para pemula yang ingin belajar lebih dalam tentang pasar

Editor: nurhayati
MES Bangka Belitung Bekerjasama dengan FSEI IAIN Babel Sukses Gelar Webinar
IAIN SAS Bangka Belitung
Kegiatan Sharia Investalk Webinar Series (SIWS), melalui aplikasi zoom, Sabtu (18/09).

BANGKAPOS.COM -- Sharia Investalk Webinar Series (SIWS) merupakan forumnya para pemula yang ingin belajar lebih dalam tentang pasar modal syariah secara digital.

Pada kesempatan ini Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) pusat memberikan kepercayaan kepada Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Wilayah Bangka Belitung yang menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan ini. 

Dengan Mengambil Tema"Menjadi Investor Cerdas : Kenali Investasi yang Halal dan Legal" Kegiatan Sharia Investalk Webinar Series 16 Chapter Bangka Belitung dilaksanakan pada hari Sabtu (18/09/2021) yang dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom. 

Dalam kegiatan ini MES Wilayah Bangka Belitung bekerja sama dengan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. 

Kegiatan Sharia Investalk Webinar Series #16 Chapter Bangka Belitung ini dibuka oleh Ketua Umum MES Wilayah Bangka Belitung bapak Dr. Ahmad Irvani, M.Ag yang juga dosen Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam menyampaikan MES Bangka Belitung berkomitmen untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap Ekonomi Syariah.

Kegiatan ini merupakan wujud perhatian MES Bangka Belitung terkait edukasi pasar modal syariah kepada masyarakat Bangka Belitung, tutur Irvani

Adapun yang menjadi keynote speech dalam kegiatan ini  bapak Dr. H. Muh.  Misdar, M.Ag selaku Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Sambutan ya kegiatan ini merupakan edukasi bagi masyarakat, terkhususnya mahasiswa/i Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung tentang Investasi halal.

"Dalam berinvestasi harus mengutamakan investasi yang halal dan menghindari investasi yang haram. Salah satu cara mengetahui investasi halal di pasar modal adalah mengikuti kegiatan ini," kata Misdar.

Materi pertama disampaikan Deri Yustria dari IDX Islamic menjelaskan bahwa pahami tentang investasi, investasi saham itu bukan judi karena ada yang menjual dan membeli. Investasi proses mengelola harta, bukan menimbun harta.

Materi kedua dibawakan oleh bapak Feggy Ripadi  dari Phintraco Sekuritas,  beliau menjelaskan bahwa Dalam investasi wajib mengenali risiko.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved