Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Polda Babel Gelar Operasi Patuh Menumbing 2021, Pelanggaran Lalu Lintas hingga Prokes Jadi Sasaran

Selain meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, dalam Operasi Patuh Menumbing 2021 kali ini juga akan menargetkan disiplin prokes

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Ist/Humas Polda Bangka Belitung)
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dalam apel gelar pasukan Operasi Patuh Menumbing 2021 di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung pada Senin (20/9/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tingkatkan kesadaran masyarakat sekaligus menekan angka kecelakaan berlalu lintas, Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung mulai menggelar Operasi Patuh Menumbing 2021 hingga Oktober mendatang.

Selain meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, dalam Operasi Patuh Menumbing 2021 kali ini juga akan menargetkan disiplin protokol kesehatan di tengah masyarakat.

Baca juga: Tak hanya Rp5 Ribu, Uang Rp1000 Sampai Rp100 Ribu Juga Dijual Rp15 Juta Asal Nomor Seri Begini

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menyatakan Operasi Patuh Menumbing 2021 sengaja dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam setiap kali berlalu lintas sekaligus menimalisir angka kecelakaan lalu lintas di Bangka Belitung.

"Melalui kegiatan ini targetnya adalah peningkatan tingkat kedisiplinan dalam berlalu lintas. Selain itu supaya masyarakat kita lebih paham dan patuh dalam berlalu lintas," ujar Irjen Pol Anang Syarif Hidayat pada Senin (20/9/2021).

Baca juga: 2 Hari Lagi! PPKM Berakhir 20 September 2021, Inilah Syarat Naik Pesawat Terbaru untuk Lion Air

Ia menambahkan, dalam Operasi Patuh Menumbing 2021 kali ini juga akan disisipkan kegiatan mengenai peningkatan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Jadi operasi kita kali ini tidak semata-mata hanya operasi yang berkaitan dengan berlalu lintas, tetapi juga berkaitan dengan kegiatan masyarakat yang bertentangan dengan protokol kesehatan," ujarnya.

Dalam operasi kali ini, Anang turut mengajak seluruh pihak untuk terus meningkatkan pengawasan lalu lintas serta memberikan pendidikan dan informasi mengenai lalu lintas yang aman kepada masyarakat.

Hal tersebut lanjut Anang tidak bisa ditangani oleh Kepolisian Lalu Lintas sendiri, namun juga diperlukan sinergitas antara pemangku kepentingan dalam upaya menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Bangka Belitung. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved