Breaking News:

Virus Corona

PPKM 20 September 2021, Ini Kata Presiden Jokowi dan Menteri Luhut Soal Perpanjangan dan Angka Kasus

PPKM 20 September 2021, Ini Kata Presiden Jokowi dan Menteri Luhut Soal Perpanjangan dan Angka Kasus

Editor: Teddy Malaka
KOMPAS.com/Indra Akuntono
Luhut Panjaitan bersama Joko Widodo 

BANGKAPOS.COM -- Hari ini, Senin (20/9/2021), Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlevel di Indonesia baik di luar atau pun di Pulau Jawa dan Bali akan berakhi. Dan, kemungkinan PPKM akan tetap dilanjutkan oleh pemerintah.

Dalam seminggu terakhir, rata-rata terjadi penambahan kasus positif sebanyak 3.542 kasus.

Sehingga secara akumulasi nasional, saat ini jumlah kasus Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 4,19 juta dengan angka kematian 140 ribu kasus.

Kendati begitu, hingga berita ini ditulis, belum ada pengumuman resmi dari pemerintah soal nasib PPKM. Apakah diperpanjang atau akan dibuat pelonggaran pada sektor-sektor tertentu.

Sementara, pada suatu kesempatan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh pihak untuk dapat secara bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Baca juga: Sering Pakai Baju Olahraga, Gaun Putih Maria Vania Mencuri Perhatian Saat Berada di Bali

Baca juga: Tak hanya Rp5 Ribu, Uang Rp1000 Sampai Rp100 Ribu Juga Dijual Rp15 Juta Asal Nomor Seri Begini

Baca juga: Warung Mie Rebus Toping Daging Manusia Terungkap, yang Memakannya Akan Alami Penyakit Ini

Sebab, kata dia, kunci menggerakkan perekonomian adalah pengendalian Covid-19. Menurutnya, ekonomi nasional akan kembali bergairah apabila situasi Covid-19 dapat terkendali.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi saat memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Aceh, di Kompleks Pendopo Gubernur Aceh, Kota Banda Aceh, Kamis (16/09/2021).

"Menjadi tugas kita semuanya agar bisa mengendalikan, mengonsolidasikan organisasi kita untuk betul-betul serius menangani ini. Karena apa? Begitu yang namanya Covid-19 ini tidak bisa turun, artinya hanya satu, ekonomi juga pasti tidak bisa naik,” kata Jokowi.

Oleh karena itu, dia mengingatkan kepada para kepala daerah se-Provinsi Aceh untuk mengetahui situasi di kota/kabupatennya masing-masing.

Menteri Luhut Ungkap Alasan PPKM Akan Terus Diperpanjang

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved