Breaking News:

Berita Bangka Barat

Satlantas Polres Bangka Barat Gelar Operasi Patuh Menumbing 2021, Ini Sasarannya    

Operasi Patuh Menumbing 2021 kembali digelar oleh Satlantas Polres Bangka Barat (Babar). Sasaran operasi ini meliputi masalah ketertiban berlalu linta

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Dok
ILUSTRASI: Operasi Patuh Menumbing 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Operasi Patuh Menumbing 2021 kembali digelar oleh Satlantas Polres Bangka Barat (Babar). Sasaran operasi ini meliputi masalah ketertiban berlalu lintas kendaraan serta penanganan Covid-19. 

Diketahui dalam kegiatan ketertiban berlalu lintas ini digelar selama dua minggu, yakni sejak 20 September hingga 3 Oktober 2021.

Kasat lantas Polres Bangka Barat, Iptu Sianturi mengungkapkan, terdapat beberapa sasaran operasi dapat giat patuh menumbing 2021.

"Terdapat beberapa sasaran operasi kita seperti salah satunya agar dapat memutus, mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Iptu Sianturi, Senin (20/09/2021).

Hal ini dilakukan agar tak hanya melakukan penindakan, namun juga Sat Lantas Polres Bangka Barat melakukan tindakan humanis kepada masyarakat.

"Sasaran lainnya kita juga melakukan pembagian masker, agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan. Selain itu juga penagakkan protokol kesehatan, dengan cara pembubaran massa yang dapat menyebabkan cluster baru Covid-19 akan menjadi sasaran kami," katanya.

Lebih lanjut selain membantu penanganan Covid-19, tentunya Sat Lantas Polres Bangka Barat juga akan berfokus kepada para pengendara khususnya di wilayah Kabupaten Bangka Barat.

"Yang paling utama yakni menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di beberapa titik yang sering terjadi rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas," jelasnya.

Sementara itu Iptu Sianturi mengatakan pihaknya akan terus melakukan penindakan, serta melakukan sosialisasi terhadap ketertiban lalu lintas.

"Kami akan melakukan penegakkan hukum terhadap masyarakat yang tidak disiplin, serta pelanggaran kasat mata. Selain itu kami tidak selalu dijalan kami juga mempunyai program melaksanakan sosialisasi dan edukasi, ke sekolah-sekolah terkait ketertiban dalam berlalu lintas," katanya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved