Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Setop! Belum Vaksin Dilarang Masuk Pantai Pasir Padi, Silahkan Putar Balik Atau Vaksin di Tempat

Pengunjung atau wisatawan pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang diwajibkan menunjukan sertifikat vaksin covid-19 sebelum memasuki kawasan pantai.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: khamelia
ist Dwidy
/ist Dwidy 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pengunjung atau wisatawan pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang diwajibkan menunjukan sertifikat vaksin covid-19 sebelum memasuki kawasan pantai.

Peraturan ini sudah dilaksanakan sejak Sabtu (18/9) kemarin, dimana setiap pengunjung yang datang ditanya apakah sudah vaksin atau belum dengan menunjukan bukti.

"Sebelum memasuki kawasan pantai kita setopkan di pintu masuk, kita tanyakan baik-baik sudah vaksin atau belum kalau sudah boleh masuk ke dalam pantai tapi kalau belum kita sediakan tempat vaksinnya," kata Kabid Destinasi dan Pariwisata kota Pangkalpinang, Dwidy Sutiasmi kepada Bangkapos.com, Senin (20/9/2021).

Kata Dwidy, pihaknya dari Dinas Pariwisata bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang juga menyediakan tempat vaksinasi langsung untuk pengunjung yang belum divaksin.

Namun, pemberlakuan vaksin secara langsung dipintu masuk itu hanya dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu saja, mengingat tingginya volume pengunjung yang akan berwisata pada hari tersebut.

"Jadi kalau pengunjung yang belum vaksin untuk hari Sabtu dan Minggu kita sediakan tempat khususnya nah untuk hari lain masih kita koordinasikan. Tapi untuk pengunjung yang tak bersedia divaksin mohon maaf akan kami minta untuk putar balik kembali, karena diakhir pekan itu memang pengunjung pantai lebih ramai jadi untuk sementara itu dulu," jelasnya.

Menurutnya, pemberlakuan itu dilakukan sebagai salah satu upaya mengendalikan penyebaran Covid-19 di tempat keramaian.

"Yang terpenting ini untuk penekanan penyebaran covid-19, kemudian kita ingin memberikan kemudahan untuk masyarakat di pantai juga ada program vaksinasi kalai memang kesusahan mendapatkan di rumah sakit," sebutnya.

"Dan ini juga upaya kita untuk membantu Pemerintah mempercepat proses vaksinasi sehingga target herd immunity dapat tercapai. Apalagi tempat yang paling vital dikunjungi masyarakat termasuk pantai Pasir Padi," tambahnya.

Dia berharap dengan upaya yang dilakukan ini dapat membantu masyarakat, dan mengendalikan kasus covid-19.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved