Breaking News:

Terapkan Protokol Kesehatan, FSEI IAIN SAS Bangka Belitung Adakan Tamasyadei

Fakultas Syariah dan Ekonomi islam(FSEI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka belitung

Editor: nurhayati
IAIN SAS Bangka Belitung
Acara Tamasyadei IAIN SAS Babel 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Fakultas Syariah dan Ekonomi islam(FSEI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung  mengadakan masa ta'aruf mahasiswa atau Tamasyadei bagi mahasiswa baru tahun 2021 secara offline. Tema yang diusung kali ini yaitu, "Mewujudkan Mahasiswa yang Unggul Spiritual, Intelektual, dan Profesional di Era Pandemi". Acara ini berlangsung selama 3 hari yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan diawasi oleh satgas Covid-19, (16-18/09/2021) bertempat di Aula Gedung Terpadu IAIN SAS Bangka Belitung.

Pelaksanaan Tamasyadei 2021 bisa terlaksana atas izin dari Dekan FSEI dan wadek 1 beserta jajarannya dan satgas covid 19 kecamatan Mendo barat. Dan kegiatan ini telah terbentuk tim sukses acara yaitu dari ketua pelaksana saudara M. Supardi, dan Sekretaris pelaksana, Ajah.

Ketua pelaksana, Muhammad Supriadi mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam. Kami disini selalu panitia melaksanakan kegiatan ini untuk mempererat kekeluargaan dan mengenalkan Fakultas SEI kepada kalian mahasiswa baru.

Acara ini sendiri akan dilaksanakan selama tiga hari dan dimulai pada hari ini,  kami selalu panitia juga telah menyiapkan pemateri untuk mengisi acara ini agar mahasiswa baru sekalian bisa lebih mengenal Fakultas SEI.

"Kami harap mahasiswa baru sekalian bisa mengikuti acara ini dengan baik mulai dari hari ini hingga dua hari kedepan," kata Muhammad Supriadi.

Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam  Dr. H. Muh. Misdar, M. Ag. yang dalam pengarahan memberikan ucapan selamat datang kepada mahasiswa baru Fakultas SEI tahun 2021.

Ia menyampaikan bahwa Tamasyadei merupakan agenda yang dilaksanakan setiap tahunnya dan wajib diikuti oleh mahasiswa baru, di mana tujuannya untuk mengenal lebih lanjut Fakultas SEI baik mulai dari fakultasnya, prodinya, hingga dosen dan pengurus yang ada di Fakultas SEI. Tidak hanya itu, beliau juga memberikan arahan agar mahasiswa bisa mengikuti dengan baik.

Selanjutnya untuk hari kedua acara di komandoi oleh moderator dari Anggota DEMA FSEI yaitu Resa Febiona dan Siti Nur Aisyah.

Menjalankan acara  memiliki jargon jika ada sebutan Tamasyadei   maka peserta menjawab  yaitu Generasi Hari Ini, Pemimpin Masa Depan.

Pada hari ketiga semua panitia ikut serta mensukseskan acara dari lomba dan outbon yang di siapkan oleh Panitia acara.

Tujuan dan manfaat dari kegiatan Tamasyadei sendiri yaitu untuk mengenalkan Fakultas Syariah dan ekonomi Islam kepada mahasiswa baru, untuk meningkatkan rasa kekeluargaan, dan untuk membangun solidaritas bagi mahasiswa baru yang telah menjadi bagian dari Fakultas.

Pihak panitia telah menyiapkan  pemateri, mulai dari Wakil Dekan 1 dan wakil dekan 2,  Koordinator Akademik Fakultas SEI, dan perwakilan beasiswa Bank Indonesia yaitu GenBI BABEL dan Bidikmisi (Kip-K) yang ada di IAIN SAS Bangka Belitung.

Para pemateri menjelaskan mengenai tema yang ada, memberikan arahan, dan mengenalkan lebih lanjut Fakultas Syariah dan ekonomi Islam, serta memberitahukan beasiswa apa saja yang bisa diikuti atau diambil oleh mahasiswa baru.

Tidak hanya itu, panitia juga menyediakan outbound untuk diikuti oleh mahasiswa baru pada hari terakhir kegiatan Tamasyadei.

(Penulis: Nopa Tulhasanah dan Ajah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved