Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tergiur Jadi Honorer di Pangkalpinang, Warga Mendo Barat Kena Tipu Rp 15 Juta, Pelaku Ditangkap

SA ditangkap Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang di seputaran Bioskop Bes Cinema, Selindung Baru, Minggu (19/9/2021) sekira pukul 20.00 Wib.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: khamelia
(Ist Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang)
SA (35) (Sweater putih) seorang buruh harian tertunduk lesu saat digelandang Tim Buru Sergap Naga Polres Pangkalpinang ke Polres Pangkalpinang, Minggu (19/9/2021) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Seorang buruh harian berinisial SA (35) warga berdomisili di Kelurahan Kacang Pedang, Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung diamankan polisi.

SA ditangkap Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang di seputaran Bioskop Bes Cinema, Selindung Baru, Minggu (19/9/2021) sekira pukul 20.00 Wib.

Pelaku diamankan diduga melakukan tindakan penipuan kepada OG (24) warga Desa Cengkong Abang, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka pada 8 Juni 2021 lalu.

Adapun modusnya, pelaku memberikan iming-iming kepada korbannya untuk dapat bekerja sebagai honorer di instansi Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang.

Baca juga: Tak hanya Rp5 Ribu, Uang Rp1000 Sampai Rp100 Ribu Juga Dijual Rp15 Juta Asal Nomor Seri Begini

Baca juga: 2 Hari Lagi! PPKM Berakhir 20 September 2021, Inilah Syarat Naik Pesawat Terbaru untuk Lion Air

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra mengatakan, dari pemeriksaan yang dilakukan, pelaku mengakui perbuatannya.

Bahkan dalam menjalankan aksinya, SA mengaku meraup keuntungan sebesar Rp15 juta dan kini telah habis ia gunakan untuk berfoya-foya.

"Korban sudah pasti tidak merasa diperas, tetapi ditipu oleh pelaku karena sudah menyerahkan uang tetapi tidak bekerja," kata dia kepada Bangkapos.com, Senin (20/9/2021).

Menurut Adi Putra, aksi penipuan yang dilakukan pelaku berawal dari keinginan korban OG yang sedang mencari kerja.

Peristiwa itu terjadi saat korban sedang berada di rumah tantenya yang berada di Jalan Usman Ambon, Kelurahan Kejaksaan, Kecamatan Taman Sari.

Sebelumnya pelaku sudah berkomunikasi dengan korban, untuk membicarakan perihal rekrutmen tenaga honorer.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved