Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Tiada Hari Tanpa Vaksin Covid-19 di Bangka

Sejak dibentuknya Satgasus Percepatan Vaksin Kabupaten Bangka setiap hari di Wilayah Kabupaten Bangka tiada hari tanpa pelaksanaan Vaksin Covid-19. Pe

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
istimewa
Tim Satgasus Percepatan Vaksin Kabupaten Bangka bersama Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Boy Yandra Saat meninjau pelaksanaan vaksin di Desa Karya Makmur Senin (20/9/2021).(Ist/Satgasus)  

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sejak dibentuknya Satgasus Percepatan Vaksin Kabupaten Bangka setiap hari di Wilayah Kabupaten Bangka tiada hari tanpa pelaksanaan Vaksin Covid-19. Percepatan vaksin oleh Satgasus melalui cara pengerahan anggota Dokkes Polres Bangka, yaitu membuka Gerai Vaksin, Senin (20/9/2021) di Desa Bakam Kecamatan Bakam dan Desa Karyamakmur Kecamatan Pemali Bangka.

"Kita maksimalkan SDM Polres Bangka untuk percepatan vaksin disamping yang dilaksanakan oleh Dinkes Bangka," kata Kompol Robertus Wardhana Utama Kasatgasus Percepatan Vaksin yang juga menjabat Wakapolres Bangka.

Di Gerai Vaksin Desa Karyamakmur Kecamatan Pemali sudah sebanyak 138 warga yang telah divaksin. Sedangkan di Bakam sudah 100 orang yang telah divaksin, di mana kegiatan masih berlangsung di kedua desa tersebut.

Tingginya animo masyarakat untuk divaksin Covid-19 karena pelaksanaan dilaksankan dengan jemput bola, di mana petugas mendatangi warga di setiap desa secara bergiliran. Berbeda sebelum adanya kecepatan vaksin warga harus datang ke Puskesmas di kecamatan atau ke Kota Sungailiat

"Ternyata banyak masyarakat bukannya enggan vaksin namun karena jauhnya jarak dan waktu mereka terbatas terbukti saat kita jemput bola mendatangi mereka dengan membuka gerai vaksin animo sangat tinggi," kata Robertus.

Terpisah Boy Yandra Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mengakui peningkatan jumlah warga yang divaksin antara laian upaya maksimal dari Tim Satgasus Percepatan Vaksin Kabupaten Bangka. Kondisi ini diharapkan terus berlangsung sehinggga dalam waktu dekat dapat mencapai target sasaran vaksin di Kabupaten Bangka. Apalagi saat ini Kasus Covid-19 terus menurun.

"Tentu dengan semakin banyaknya warga yang divaksin kemudian kasus covid terus melandai harapan kita Kabupaten Bangka segera keluar dari PPKM IV," kata Boy.(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved