Breaking News:

Berita Sungailiat

Tim OPAD Bangka MoU dengan Kajari Sungailiat, Begini Kesepakatannya   

Dalam rangka optimalisasi penerimaan realisasi Pendaptan Asli Daerah (PAD) TA 2021, Tim OPAD Kabupaten Bangka bersama Bupati Bangka Mulkan melakukan

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Tim OPAD Kabupaten Bangka bersama Bupati Bangka Mulkan melakukan Penandatanganan SKK Piutang Pajak Daerah dengan Kejari Bangka dipimpin langsung oleh Kajari Farid Gunawan Senin (20/9/2021).(Bangkapos.com/Deddy Marjaya) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dalam rangka optimalisasi penerimaan realisasi Pendaptan Asli Daerah (PAD) TA 2021, Tim OPAD Kabupaten Bangka bersama Bupati Bangka Mulkan melakukan Penandatanganan SKK Piutang Pajak Daerah dengan Kejari Bangka dipimpin langsung oleh Kajari Bangka, Farid Gunawan.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan  penyerahan SK NJOP kepada Wajib Pajak (WP) Parulian alias Ucok berlangsung di Rumah Dinas Bupati, Senin (20/9/2021).

"Teman-teman di Pemda harus bisa membaca tentang literatur literatur yang ada. Kita (Kejari -red) akan mendampingi semaksimal mungkin dari segi pelayanan hukum apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kajari Bangka, Farid Gunawan.

Menurut Farid Gunawan bahwa pihaknya mempersilahkan kepada semua OPD di Bangka jika merasa kesulitan kesulitan dilapangan dalam mengoptimalkan penerimaanPAD, khususnya dalam hal pajak dan retribusi supaya bisa bekerja sama. Pelaksanaan kerja sama ini seharusnya sudah dilaksanakan di tahun lalu. Namun karena adanya pandemi baru bisa terlaksana saat ini. 

"Apabila memerlukan pendampingan dan pendapat hukum silahkan datang ke Kejari Bangka, kita siap untuk memberikan bantuan hukum. Selaku JPN apabila meminta pendapat hukum diisyaratkan agar jangn meminta langsung tetapi koordinasi terlebih dahulu ke organisasi bagian hukum sebelum ke Kejari," kata Farid.

Sementara itu Bupati Bangka, Mulkan menyambut baik kerja sama dengan pihak Kejari Bangka yang telah dibentuk Tim OPAD. Di mana tim ini juga mempunyai kewenangan bersama dinas terkait untuk melakukan pendataan wajib pajak baru, penagihan, pemasangan alat taping box di restoran dan rumah makan serta penghapusan denda pajak.

Pemerintah daerah akan terus meningkatkan kerja sama apalagi berkaitan dengan optimalisasi pendapatan asli daerah baik itu dari sektor pajak maupun sektor retribusi daerah. "Petugas yang ada dilapangan, terkadang terkendala dilapangan. Tetapi dengan adanya aparat penegak hukum bisa memaksimalkan pendapatan daerah," kata Mulkan.

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Sekda Bangka bersama Kepala OPD Pemda Bangka, Kajari beserta jajaranya camat dan lurah. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved