Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Antusiasme Warga Tinggi, Kapolda Babel Optimis Angka Vaksinasi Covid-19 Lebihi 70 Persen

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat targetkan angka capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung Tribrata Polda Babel pada Selasa (21/9/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat targetkan angka capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melebihi 70% pada akhir tahun 2021 kelak.

Bahkan dengan lantang sosok jenderal bintang dua ini optimis capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencapai angka 100%.

Menurut Irjen Pol Anang, optimismenya mengenai capaian target vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melebihi target lantaran antusiasme masyarakat saat adanya kegiatan vaksinasi.

"Kalau melihat animo masyarakat setiap kali ada layanan vaksinasi itu selalu tinggi. Perkembangannya juga demikian selalu banyak. Kalau kondisinya seperti ini terus maka akhir Desember 2021 ini saya optimis target vaksinasi Covid-19 dapat mencapai target. Jika targetnya 70% secara nasional yah kita harus maksimal lebih dari itu," ujar Irjen Pol Anang pada Selasa (21/9/2021).

Dengan marak dan gencarnya pelaksanaan vaksinasi, ia turut optimis masyarakat semakin banyak yang mau divaksin.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat di Provinsi Bangka Belitung untuk tidak lagi khawatir apalagi takut untuk menerima dosis vaksinasi.

"Jangan segan apalagi ragu untuk divaksin, ini semua demi kita agar tetap sehat dan aman dari penyebaran Covid-19," sebutnya.

Gelar Vaksinasi Door to Door Hingga Sentuh Komunitas Masyarakat

Guna memaksimalkan dan meningkatkan angka capaian vaksinasi, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menyebutkan jika vaksinasi secara door to door (pintu ke pintu) akan terus dilakukan.

"Door to door tetap kita lakukan karena turut menjadi wadah juga untuk percepatan vaksinasi dan ini sudah dilakukan di sejumlah titik di Kabupaten-kabupaten seperti Kabupaten Bangka dan Kabupaten Belitung," tuturnya.

Irjen Pol Anang juga menyebutkan jika semua tempat akan nantinya akan diakses hingga komunitas-komunitas terkecil di masyarakat dapat divaksin.

"Akan terus berlangsung dan kita sentuh untuk divaksin, baik di perusahan-perusahaan hingga lokasi perkebunan dan pertambangan akan dicakup demi mencapai target vaksinasi dan terbentuknya herd immunity," pungkasnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved