Breaking News:

Ini Jawaban Kepala BKPSDMD Soal Teguran KASN kepada Gubernur Babel Atas Pelaksanaan Seleksi Pejabat

Kepala BKPSDMD Babel, Susanti memberikan penjelasan terkait teguran KASN kepada Gubernur Babel.

Penulis: Riki Pratama | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Dokumentasi
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babel, Susanti. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babel, Susanti memberikan jawaban terkait teguran Komisi Aparatus Sipil Negara (KASN) kepada Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mendapatkan teguran dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait dugaan pelanggaran atas pelaksanaan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Surat teguran yang disampaikan ke gubernur dengan nomor B- 2843/KASN/8/2021 terkait rekomendasi atas pengaduan dugaan pelanggaran dalam pelaksanaan seleksi terbuka di Pemprov Babel, disampaikan 23 Agustus 2021 lalu.

Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah menerima laporan pengaduan masyarakat yang diterima 12 Agustus 2021 terkait dugaan pelanggaran atas pelaksanaan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

JPTP yang diseleksi dilakukan tanpa rekomendasi KASN dan tidak mempedomani Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babel, Susanti, mengatakan, mereka saat ini sedang menunggu hasil review klarifikasi.

"Tentang rekomendasi KASN, kami sedang menunggu review hasil klarifikasi atas rekomendasi KASN sebelumnya,"kata Susanti kepada Bangkapos.com, Selasa (21/9/2021).

Dia mengatakan pemprov akan patuh terkait rekomendasi yang diberikan KASN.

"Kita tunggu saja hasilnya dan yang pasti Pemprov Babel akan mematuhi semua prosedur dan ketentuan yang berlaku," lanjutnya.

Susanti, menambahkan pemprov saat ini juga sedang fokus dalam penanganan Covid-19 dan terus mencari solusi terkait permasalahan yang terjadi saat ini.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved