Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolda Babel Dukung Pihak yang Lakukan Giat Vaksinasi

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat secara langsung memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung Tribrata Polda Babel pada Selasa (21/9/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat secara langsung memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal yang digelar oleh Alumni AKABRI 1998 di Gedung Tribrata Mapolda Kepulauan Bangka Belitung pada Selasa (21/9/2021).

Vaksinasi ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia dan termasuk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Saat diwawancarai, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menyatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Alumni AKABRI 1998 yang meliputi TNI Angkatan Laut, Angkatan Udara, Angkatan Darat maupun Kepolisian sebagai wahana vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

"Saat ini secara umum di Provinsi Bangka Belitung angka vaksinasi baru tercapai 41% dan ini perlu ditingkatkan lagi," ujar Irjen Pol Anang Syarif Hidayat kepada awak media.

Bahkan untuk meningkatkan percepatan vaksinasi di tengah-tengah masyarakat, orang nomor satu di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung ini mengajak dan menyilahkan setiap lini ataupun kelompok untuk menggelar vaksinasi.

"Silahkan yang mau menggelar kegiatan vaksinasi, ini sangat kita dukung. Termasuk kemarin saya minta kepada setiap partai politik untuk melakukan vaksinasi. Jika mungkin ada kelompok mahasiswa, kelompok pemuda dan kelompok agama yang mau melakukan vaksinasi maka akan kami bantu dan dukung," tuturnya.

Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menambahkan jika TNI/Polri dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap untuk menyiapkan dosis vaksin dan tenaga kesehatan jika ada pihak-pihak yang ingin melangsungkan vaksinasi.

"Harapannya dengan vaksinasi ini angka vaksinasi Covid-19 dapat terus meluas dan percepatan vaksinasi tercapai dengan terbentuknya herd immunity," ungkapnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved