Breaking News:

Kasus Kematian Saat Terpapar Covid-19 di Babel Bertambah, Satgas Ingatkan Warga Untuk Waspada

Kasus orang meninggal dunia saat terpapar Covid-19 di Bangka Belitung mengalami penambangan setiap harinya. Hingga Senin sudah mencapai 1.365 orang

Editor: rusmiadi
(Ist/Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan)
Pemakaman warga yang terpapar covid di Desa Ranggung dengan menerapkan protokol kesehatan pada Jumat (25/6/2021) 

BANGKAPOS.COM - Kasus orang meninggal dunia saat terpapar Covid-19 di Bangka Belitung mengalami penambangan setiap harinya. Hingga Senin (20/9/2021) tercatat sudah mencapai 1.365 orang setelah hari itu ada penambahan sebanyak enam orang.

Penambahan enam orang ini berasal dari Pangkalpinang dua orang, Kabupaten Bangka dua orang Kabupaten Bangka Barat satu orang dan Bangka Selatan satu orang.

“Dari data tercatat dalam sepekan terakhir (13-20 September 2021), jumlah orang yang meninggal akibat Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebanyak 39 orang, ini artinya naik dibanding pekan sebelumnya,” ujar Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, Andi Budi Prayitno, Senin (20/9/2021).

Ia menjelaskan angka kematian akibat Covid-19 khususnya dalam 2 bulan kemarin yang mengalami kenaikan signifikan mulai dari 1- 31 Juli sebanyak 361 orang. Lalu dari tanggal 1- 31 Agustus tercatat 569 orang. Sedangkan bulan September sejak 1-20 September tercatat 133 orang.

“Patut menjadi perhatian serius kita, mengingat sudah ada dan ditemukannya kasus varian Delta di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang merupakan mutasi Covid-19 yang lebih berbahaya dan cepat menular.” bebernya.

Baca juga: Seluruh Wilayah DKI Jakarta Berstatus PPKM Level 3, Berlangsung 2 Pekan Hingga 4 Oktober

Baca juga: 1.932 Kasus Corona RI 20 September, Jawa Tengah Tertinggi

Baca juga: PPKM Berakhir 4 Oktober, Citilink Masih Buka Promo Gratis Tes PCR dan Antigen, Ini Ketentuannya

Selain itu, varian lainnya dari Covid-19 meski belum terdeteksi di Babel namun masih mengancam. Artinya, harus meningkatkan kewaspadaan. Kondisi ini juga menjadi peringatan bagi satgas khususnya warga, untuk terus meningkatkan protokol kesehatan.

Sementara itu penambahan kasus baru ada sebanyak 79 orang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, sebaranya dari Kota Pangkalpinang 7 orang, Kabupaten Bangka 6 orang

Kabupaten Bangka Tengah 11 orang, Kabupaten Bangka Barat 5 orang, Kabupaten Bangka Selatan 2 orang, Kabupaten Belitung 10 orang, Kabupaten Belitung Timur 38 orang.

Dengan penambahan 79 orang yang terkonfirmasi Covid-19, menurut Andi hal ini semakin mengafirmasi bahwa penyebaran dan penularan virus Corona belum berakhir, masih terus terjadi, dan faktanya wabah/virus ini ada di sekitar menyebar dari dan kepada orang-orang terdekat. (rusmiadi)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved