Breaking News:

Kesal Uang Arisan Tak Dibayar, Chairil Malah Harus Duduk di Kursi Pesakitan Sebagai Terdakwa ITE

M Chairil Anwar kesal karena uang arisan tak kunjung dibayar. Namun kini dia justru duduk di bangku pesakitan sebagai terdakwa UU ITE.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Antoni Ramli
Majelis hakim yang memimpin sidang kasus dugaan pelanggaran ITE terdakwa Chairil. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - M. Chairil Anwar, tak punya pilihan. Ia terpaksa menggadaikan sepeda motornya demi membayar biaya skirpsi.

Padahal sejak jauh jauh hari, dirinya sudah telah mempersiapkan  kebutuhan biaya skripsi tersebut dengan cara bermain arisan.

Namun, uang arisan yang diharapkan tak kunjung ia terima. Mirisnya, mahasiswa di salah satu universitas di kota Pangkalpinang tersebut saat ini  justru, berstatus terdakwa.

Dia dilaporkan Ria Sapitri alias Ria, yang tak lain merupakan pemegang dan penanggung jawab arisan.

Ria tercatat, sebagai warga Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Namun dirinya, sempat tinggal dan mengontrak di kota Pangkalpinang.

Chairil, dipolisikan dan menjadi terdakwa  setelah menuding Ria sebagai pelaku pencurian uang dan handpone. Tudingan tersebut diutarakan Chairil, melalui akun Facebooknya dan disebarkan ke Forum jual beli Bangka.

"Dicari cewek nama ee Ria Safitri, cewek ne kasus maling hp kek duit, info terakhir cwek ne pernah ngekos di bukit merapin. Minta tulong misal ade yg ningok ee telp bai ke 081373774464, (dicari cewek namanya Ria Safitri, cewek tersebut kasus mencuri handphone dan uang, info terakhir cewek tersebut pernah kos di alamat Bukit Merapin," tulis Chairil, sebagaimana tertuang dalam surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada sidang di Pengadilan Negeri Pangkalpinang, Selasa (21/9/2021) sore.

Baca juga: Kapal Tiongkok Teror Laut Natuna Indonesia Tak Gentar Umumkan Punya 2 Kapal Perang Baru dari Inggris

Baca juga: Ciri-ciri Nomor KTP yang dapat Bantuan Rp 1,2 Juta Ditransfer ke Pemilik Rekening Bank

Baca juga: Persyaratan Naik Pesawat Lion Air Group Lengkap dengan Aturan Penerbangan Terbaru

Kendati berstatus terdakwa, namun Chairil tidak menjalani penahanan. Selain Chairil, sore itu sidang yang dipimpin ketua majelis Hakim Hotma tersebut, juga dihadiri Ria dan beberapa saksi lainnya. Sidang perdana tersebut juga dihadiri JPU Kejari Pangkalpinang, Effendi.

Chairil, tak menyangka postingannya tersebut justru menjadi persoalan bagi dirinya. Terlebih, uang arisan yang semestinya ia peroleh tak kunjung dibayarkan Ria.

Padahal, setiap bulan Chairil, selalu membayar uang arisan yang dibandrol Rp 500.000 perbulan dan telah di bayar kurang lebih enam hingga tujuh kali.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved