Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Masih Ada Daerah Berstatus Level 4, Kapolda Babel Sebut BOR, Isoter Hingga Vaksin Faktor Penting

Satu wilayah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kini telah memasuki status level dua dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat saat diwawancarai pada Selasa (21/9/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satu wilayah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kini telah memasuki status level dua dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), namun masih ada pula daerah yang masih berstatus level empat.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat saat diwawancarai menyebutkan Kabupaten Bangka Selatan telah dinyatakan sebagai wilayah dengan status level dua, sedangkan Kabupaten Bangka masih berstatus level empat dan daerah lainnya masih di level tiga.

"Bangka Selatan sudah level dua, Kabupaten Bangka Barat dan Kabupaten Belitung kita harapkan segera menyusul karena sudah mendekati. Kabupaten Bangka masih level empat dan ini yang akan kita sorot," ujar Irjen Pol Anang Syarif Hidayat pada Selasa (21/9/2021).

Guna mengejar pencapaian status level dua dalam PPKM sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung menyebutkan beberapa indikator ataupun tolak ukur sehingga daerah-daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat mencapai status level dua.

Lebih rinci Irjen Pol Anang menuturkan tolak ukur yang penting yaitu pemaksimalan penurunan bed occupancy rate (BOR) di setiap rumah sakit, pemaksimalan fungsi isolasi terpadu.

Selain itu hal yang penting lainnya agar status level daerah berubah yakni percepatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

"Kabupaten Bangka masih berstatus level empat dan ini akan terus kita tekan sehingga statusnya dapat berubah. Penerapan protokol kesehatan juga jangan sampai lengah," ujarnya.

Sementara itu daerah-daerah yang statusnya masih di level tiga, ia terus mengingatkan agar pemaksimalan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 hingga percepatan vaksinasi.

"Prokes sangat penting dan harus disiplin. Jangan lupa pakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan. Kesemua hal inilah yang harus dilakukan dengan baik," ungkapnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved