Breaking News:

Berita Kriminal

Polisi Grebek Kamar Penginapan Bekuk Pencuri Motor

Tim Kelambit Buser Polres Bangka menggerebek sebuah kamar penginapan di  Sungaliat, Selasa (21/9/2021). Upaya ini dilakukan untuk membekuk Rizki Setia

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Tim Kelambit Buser Polres Bangka saat mengecek ke penginapan sebelum membekuk tersangka Curanmor, Selasa (21/9/2021). (Bangkapos.com/Deddy Marjaya) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim Kelambit Buser Polres Bangka menggerebek sebuah kamar penginapan di  Sungaliat, Selasa (21/9/2021). Upaya ini dilakukan untuk membekuk Rizki Setiawan Putra alias Rizki (20), tersangka pencurian sepeda motor (Curanmor).

"Kasus pencurian sepeda motor di Tanjunggudang Belinyu, tersangka sempat melarikan diri tadi malam saat akan dibekuk. Dapat info dia sembunyi di penginapan," kata Kasat Reskrim Polres Bangka AKP Ayu Kusuma Ningrum, Selasa (21/9/2021).

Penangkapan tersebut dilakukan oleh Tim Kelambit Buser Polres Bangka dipimpin Kanit Aipda Nanang setelah mendalami kasus pencurian motor Honda CB 150 milik Yanto (50) di Tanjunggudang Kecamatan Belinyu, Minggu (19/9/2021).

Yanto melaporkan bahwa motor miliknya dicuri oleh anak buahnya yang baru ikut sepekan dan menginap di tempatnya bernama Rizki. Sebab saat motor tersebut hilang, Rizki juga menghilang.

Pada Senin (21/9/2021) Tim Kelambit Buser Polres Bangka mendapatkan informasi keberadaan Rizki di Kafe Telaga Emas Sungaliat. Namun saat Tim Buser Polres Bangka tiba di lokasi Rizki mengetahui dan bersembunyi di kegelapan malam.

Pagi harinya diketahui Rizki menginap di sebuah penginapan. Saat didatangi pintu kamar yang diketuk oleh petugas penginapan tak membuat curiga Rizki yang membuka pintu. Saat pintu dibuka Tim Kelambit Buser Polres Bangka langsung membekuknya tanpa perlawanan. Selanjutnya Rizki dibawa ke Polres Bangka guna dilakukan pengembangan.

Menurut Rizki ia membwa kabur motor milik Yanto kemudian langsung ia jual Rp4 juta lewat Forum Jual Beli di facebook.

Rizki mengatakan uang hasil penjualan hanya tersisa Rp500.000. Usai mendapatkan uang ia sempat membeli handphone baru. Kemudian berpindah menginaap di sejumlah hotel dan penginapan karena sudah tau dicari polisi.

"Waktu di Telaga Emas saya liat ada rombongan polisi masuk lokasi langsung sembunyi setelah mereka pergi baru keluar dan menuju penginapan pesan kamar," kata Rizki. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved