Breaking News:

Berita Kriminal

Puluhan Gram Sabu dan Ribuan Butir Tramadol Dimusnahkan, Perkara di Bangka Selatan Tertinggi  

Sejumlah barang bukti narkotika jenis sabu-sabu, dan tramadol diblander di depan halaman Kantor Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Selasa (21/9/2021) pa

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kejari, Polres, BNNK Bangka Selatan, bakar sejumlah barang bukti narkoba di Halaman Kejari Bangka Selatan, Selasa (21/9/2021) (Bangkapos.com/Yuranda) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sejumlah barang bukti narkotika jenis sabu-sabu, dan tramadol diblander di depan halaman Kantor Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Selasa (21/9/2021) pagi.

Barang bukti narkoba dimasuki ke dalam mesin penghancur dan dicampur dengan cairan.

Selanjutnya dibuang ke septi tank dan barang bukti berupa sajam dan handphone dibakar berikut barang bukti lainnya serta senjata tajam langsung dipotong menggunakan mesin pemotong.

Pemusnahan puluhan gram narkoba jenis sabu-sabu, ribuan butir tramadol, ekstasi dan senjata tajam dilakukan oleh Polres, BNNK, Kejari dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka Selatan, Mayasari mengatakan pemusnahan barang bukti yang dimusnahkan ini dari 40 perkara dalam periode bulan Mei hingga September karena wujud pertanggungjawaban hukum.

"Kita musnahkan, Sebanyak narkoba jenis Sabu-sabu seberat 70.0956 gram, Ekstasi 2 butir, Tramadol 4300 butir, dan 7 bila senjata tajam," kata Mayasari, di halaman Kantor Kejari Basel, Selasa (21/9/2021)

Dalam penyelidikan, untuk perkara di triwulan ini, kasus tertinggi adalah kasus Narkoba. Katanya, setiap pemusnahan perkara yang teratas perkara narkoba.

"Narkoba ini setiap kita pemusnahan teratas kasus narkoba. Penggunaan narkoba di Bangka Selatan ini masih cukup tinggi, dan harus waspada dengan narkoba ini," ucapnya.

Peredaran narkoba di Bangka Selatan ini, sangat mengancam generasi muda oleh karena itu pihaknya mengimbau harus waspada dengan peredam ini.

"Kami dengan pelaksanaan eksekusi ini, sekaligus berharap menjadi bahas publik agar masyarakat mengerti akan bahayanya narkoba," ujarnya

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved