Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Status Bangka Selatan Turun Jadi PPKM Level 2, Riza: Fokus Pertumbuhan Perekonomian Masyarakat    

Status Kabupaten Bangka Selatan (Basel), kini berada pada Pemberlakuaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2. Sebelumnya kabupaten ini berasa

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid. (Bangkapos.com/Yuranda) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Status Kabupaten Bangka Selatan (Basel), kini berada pada Pemberlakuaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2. Sebelumnya kabupaten ini berasa pada PPKM Level 3.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan hal tersebut tak lepas dari peran dan kerja keras semua instansi pemerintah dan Satgas Sovid-19 Kabupaten Bangka Selatan.

"Alhamdulillah Bangka Selatan masuk Level 2. Ini berkat kerja keras kawan-kawan semua. Saya juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada Satgas Covid-19, yang telah berperan aktif," kata Riza, di sela-sela pelepasan atlet PON XX Papua di kantornya, Selasa (21/9/2021)

Riza berharap, kondisi Pandemi Covid-19, terus melandai dan jangan sampai kondisi yang melandai ada lonjakan lagi. Ia juga mengajak masyarakat selalu memantau Protokol Kesehatan Covid-19.

"Jangan lengah dan terus taati prokes. Sehingga tidak ada lonjakan atau penambahan jumlah terpapar Covid-19. dan selalu waspada," imbaunya.

Seiring adanya penurunan itu, Riza mengimbau kepada seluruh masyarakat Bangka Selatan, tetap menggunakan masker. Ia juga menambahkan untuk mencegah atau mengantisipasi terpapar Covid-19, pemerintah saat ini sedang mengenjot penyaluran vaksin kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan guna membentuk herd imunitas tubuh supaya kuat sehingga tidak tertular Virus Corona.

"Saat ini pemerintah sedang menggenjot penyaluran vaksin kepada masyarakat. Kalau semuanya sudah divaksin kita tidak pakai masker lagi, karena herd imunitas tubuh sudah terbentuk," ujarnya

"Makanya saat ini kami mengendepankan penyaluran vaksin kepada masyarakatm Semoga situasi saat ini terus melandai," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Riza mengatakan, pada kondisi PPKM Level 2, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan fokus pada pertumbuhan perekonomian masyarakat.

"Seperti halnya kami lakukan tadi memberikan bantuan sosial berupa tempat usaha gerobak bakso dan sejumlah uang kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya

Selain itu, pihaknya juga melakukan pembinaan dan ada beberapa hal lainnya, guna memfokuskan percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat. "Lagi lagi, pemerintah melakukan sentuhan kepada orang yang membutuhkan dan saya fokuskan ke sana," katanya. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved