Breaking News:

Tingkatkan Capaian Vaksinasi Covid-19, Dandim 0413/Bangka Ajak Masyarakat Tidak Khawatir

Komandan Kodim (Dandim) 0413/Bangka, Kolonel Inf. Pujud Sudarmanto ajak seluruh masyarakat untuk tidak khawatir terhadap dosis vaksin yang disalurkan.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Dandim) 0413/Bangka, Kolonel Inf. Pujud Sudarmanto didampingi Kepala Biro SDM Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Anissullah Ridha. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Guna mencapai target vaksinasi Covid-19, Komandan Kodim (Dandim) 0413/Bangka, Kolonel Inf. Pujud Sudarmanto ajak seluruh masyarakat untuk tidak khawatir terhadap dosis vaksin yang disalurkan.

Ditemui di sela-sela kegiatan serbuan vaksinasi dan bakti sosial Alumni AKABRI 1998 di Gedung Tribrata Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kolonel Inf. Pujud menyebutkan upaya vaksinasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah dilakukan sejak 14 Januari 2021 dan terus berlangsung hingga kini dan dilakukan secara berkelanjutan.

Untuk mencegah munculnya kekhawatiran dan ketakutan di tengah-tengah masyarakat, Kolonel Inf. Pujud menyebutkan jika pihaknya terus menggandeng tokoh masyarakat, tokoh agama, komunitas masyarakat dan seluruh masyarakat agar tidak khawatir.

"Kegiatan vaksinasi ini telah dilakukan kurang lebih pada 14 Januari 2021 lalu dan ini terus berlangsung termasuk pada hari ini, tujuannya adalah untuk mencapai target sekaligus mempercepat pembentukan herd immunity di tengah masyarakat," ujar Kolonel Inf. Pujud Sudarmanto pada Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Ciri-ciri Nomor KTP yang dapat Bantuan Rp 1,2 Juta Ditransfer ke Pemilik Rekening Bank

Baca juga: Warung Mie Rebus Toping Daging Manusia Terungkap, yang Memakannya Akan Alami Penyakit Ini

Untuk meyakinkan masyarakat, Kolonel Inf. Pujud Sudarmanto turut menegaskan jika dosis yang diberikan oleh vaksinator maupun tenaga kesehatan merupakan dosis yang telah dinyatakan aman dan halal.

"Tidak ada pemerintah yang akan menyusahkan masyarakat, termasuk dalam hal vaksinasi ini karena semuanya telah dinyatakan aman dan halal," tegasnya.

Ia menambahkan demi dapat mencapai target di tengah masyarakat, pemaksimalan fungsi babinsa dan bhabinkamtibmas terus dilakukan dan dimaksimalkan.

"Di setiap titik di desa dan kelurahan itu ada babinsa dan bhabinkamtibmas yang tugasnya memberikan edukasi dan sosialisasi sehingga masyarakat kita tidak khawatir apalagi takut saat mau divaksin," tukasnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved