Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Uji UKBI SMAN 1 Namang Bentuk Motivasi Mengutamakan Bahasa Indonesia  

Sebanyak 150 siswa/siswi SMA 1 Namang mengikuti Uji Kemampuan Berbahasa Indonesia (UKBI) Adaftif Merdeka di Ruang Laboratorium Komputer SMA 1 Namang, 

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari
istimewa
Pelaksanaan kegiatan UKBI adaftif merdeka di Ruang Laboratorium Komputer SMA 1 Namang,  Selasa, (21/9/2021). (istimewa /Jumani). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 150 siswa/siswi SMA 1 Namang mengikuti Uji Kemampuan Berbahasa Indonesia (UKBI) Adaftif Merdeka di Ruang Laboratorium Komputer SMA 1 Namang,  Selasa, (21/9/2021)

Kegiatan yang diselengarakan oleh Pihak SMAN 1 Namang ini bekerja sama dengan Pihak Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kepala SMA N 1 Namang, Jumani mengatakan, kegiatan yang diselangarakan ini sebagai bentuk untuk mengukur kemahiran seseorang dalam berbahasa Indonesia baik lisan atau tulisan, serta sebagai bentuk motivasi untuk mengutamakan bahasa Indonesia. 

"Jadi materi yang diuji pada UKBi ini meliputi uji kemahiran mendengar, membaca, menulis dan berbicara. Di mana melalui UKBI ini dapat diketahui kemahiran apa yang perlu ditingkatkan seseorang serta dapat meningkat kualitas berbahasa Indonesia," kata Jumani, Selasa (21/9/2021).

Kata Jumani, dalam pelaksanaan UKBI adaptif merdeka ini dikhususkan bagi seluruh siswa/siswi SMA N 1 Namang yang ingin menguji kemampuan berbahasa Indonesia.

"Program kegiatan UKBI yang kita lakukan hari ini siapaun boleh ikut mendaftar, di mana mulai dari pendftaran semuanya melalui internet dan kegiatan ini pertama kali diselengarakan yang mana sebelumnya juga kita telah koordinasi dan sosialisasi dengan kantor bahasasa provinsi," kata Jumani.

Ia berharap melalui kegiatan UKBI ini dapat meningkatkan pehaman berbahasa Indonesia, serta meningkatkan semangat anak-anak untuk mengunakan Bahasa Indonesia.

"UKBI ini juga diibartkan toefel nya bahasa Indonesia, dengan UKBI ini kita berharap bisa meningkatkan gairah dan semangat anak-anak untuk mencintai bahasa indonesia, serta tetap melestarikan budaya lokal," tegasnya.

Adapun tiga siswa yang merai nilai tertinggi dalam pelaksanaaan UKBI ini yakni :

1. Yogi Kurniawan X MIPA 1 (523)
2. Sukmawati XII MIPA 1 (512)
3. Syifaul Umam XII MIPA 2 (486)

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved