Breaking News:

Berita Kriminal

Warga Teladan Toboali Pemilik Puluhan Gram Sabu Resmi Jadi Tersangka  

EM (26), Warga Jalan Teladan Dalam, Kelurahan Teladan, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Sa

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
istimewa
Satresnarkoba Polres Bangka Selatan, mengamankan pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu di wilayah hukumnya, Sabtu (18/9/2021). IST/ Satresnarkoba Polres Bangka Selatan) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- EM (26), Warga Jalan Teladan Dalam, Kelurahan Teladan, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Selatan, Selasa (21/9/2021)

Penetapan tersangka terhadap EM lantaran terbukti memiliki dan menyimpan narkoba jenis sabu-sabu seberat 22.85 gram di kediamannya.

Sebelumnya, EM ditangkap Satresnarkoba Polres Bangka Selatan, saat berada di dalam kontrakannya, di Kelurahan Teladan, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (18/9/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Resnarkoba Polres Bangka Selatan, AKP Yandri C Akip, saat menghadiri pemusnahan barang bukti di Halaman Kantor Kejari Bangka Selatan, Selasa (21/9/2021)

Dari penangkapan EM, Tim yang dipimpin Kasat Resnarkoba Polres Bangka Selatan AKP Yandri C Akip, berhasil mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis sabu-sabu, 22,85 gram

"Kami amankan narkoba jenis sabu sebanyak 22,85 gram. Tersangka melanggar Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman diatas 8 tahun penjara," katanya

Tambahnya, saat ini tersangka sudah ditahan di dalam rumah tahanan Polres Bangka Selatan, dan sudah ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu.

"Iya sudah dilakukan penahanan. Sudah ditetapkan tersangka, saat ini sudah kami lakukan pemberkasan dan dilakukan uji laboratorium forensik terhadap barang bukti tersebut, dan akan dilimpahkan ke Kejaksaan," ucapnya.

Selain menemukan barang haram Sabu, polisi juga mengamankan timbangan digital, alat isap sabu, plastik bening, sekop plastik dan beberapa barang bukti lainnya, yang diduga digunakan tersangka untuk berbisnis sabu tersebut. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved