Breaking News:

Berita Pangkalpinang

593 Warga Divaksin Oleh Alumni AKABRI 98, Kombes Pol Anissullah: Antusiasme Warga Semakin Tinggi

Total lebih kurang 700 warga yang melakukan registrasi, 593 warga di antaranya ini telah menerima dosis vaksinasi Covid-19.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung Tribrata Polda Kepulauan Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dari target 700 orang, setidaknya 593 warga berhasil menerima dosis vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Alumni AKABRI 1998 - Nawahasta di Gedung Tribrata Polda Kepulauan Bangka Belitung pada Selasa (22/9/2021) kemarin.

Kepala Biro SDM Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Anissullah Ridha kepada bangkapos.com menyebutkan dari total lebih kurang 700 warga yang melakukan registrasi, 593 warga di antaranya ini telah menerima dosis vaksinasi Covid-19.

Sementara itu 107 warga lainnya dinyatak belum layak untuk menerima dosis vaksinasi Covid-19 lantaran beberapa hal.

"Data yang kami terima kemarin itu ada 107 warga yang dinyatakan belum layak menerima dosis vaksinasi karena tensi badan yang tinggi dan adanya penyakit-penyakit yang belum dapat diberikan dosis vaksinasi," ujar Kombes Pol Anissullah Ridha pada Rabu (22/9/2021).

Secara rinci Kombes Pol Anissullah Ridha menyebutkan dari total 107 warga yang dinyatakan belum layak menerima dosis vaksinasi Covid-19 ini, 83 di antaranya mengalami tensi yang tinggi, sedangkan 24 orang lainnya belum dapat diberikan dosis vaksin lantaran belum mencapai waktu untuk menerima dosis kedua setelah vaksinasi dosis pertama.

Namun demikian, Kombes Pol Anissullah Ridha mengakui sangat bangga kepada masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang saat ini secara sadar telah menjadikan vaksinasi sebagai hal penting demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Antusiasme warga kita ini sangat tinggi sekali dan semoga ini terus berlangsung dengan didukung oleh persediaan vaksin yang cukup pula," ujarnya.

Guna terus mengejar angka capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Anissullah Ridha mengajak seluruh masyarakat untuk tidak khawatir untuk divaksin.

Menurutnya tujuan dari vaksinasi Covid-19 ini adalah untuk menjaga imunitas tubuh serta membantu membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity di tengah masyarakat sehingga dapat menjadi upaya pencegahan penyebaran Covid-19. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved