Breaking News:

FDKI IAIN SAS Bangka Belitung Utus Dua Mahasiswa Ikuti Kongres AMDIN

Dua Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung

Editor: nurhayati
IAIN SAS Bangka Belitung
Dua Mahasiswa FDKI IAIN SAS Bangka Belitung M. Dzarfan Alhoiry dan Ari Juwari yang mengikuti Kongres ke-V AMDIN di UIN Raden Mas Said Surakarta 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dua Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung ikuti Kongres ke-V AMDIN (Asosiasi Mahasiswa Dakwah Indonesia)
di UIN Raden Mas Said Surakarta, berlangsung selama 3 hari, (20-22/9/21).

Kongres Asosiasi Mahasiswa Dakwah Indonesia (AMDIN) adalah sebuah forum yang dihadiri seluruh Mahasiswa Dakwah yang ada di Indonesia yang diadakan setiap 2 tahun sekali untuk menentukan arah AMDIN kedepan dan juga untuk menjalin silaturahmi antar sesama Mahasiswa Dakwah seluruh Indonesia.

Kongres AMDIN ke-V ini diadakan di YPAC Colomadu dan UIN Raden Mas Said Surakarta sebagai tuan rumah penyelenggara. Acara dihadiri kurang lebih 39 Fakultas Dakwah yang ada di seluruh Indonesia.

Perwakilan Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam dari IAIN SAS Bangka Belitung  yang mengikuti Kongres AMDIN ke-V ialah M. Dzarfan Alhoiry (KPI Semester 5) dan juga Ari Juwari (KPI Semester 5).  

M. Dzarfan menuturkan bahwasanya dirinya sangat senang dan juga excited karena dipercayakan menjadi salah satu delegasi Mahasiswa Dakwah IAIN SAS Bangka Belitung  untuk pergi ke Surakarta mengikuti Kongres AMDIN ke-V.  karena tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan langka ini", ujarnya. 

 "Saya berharap dari mengikuti kongres AMDIN ke-V ini bisa lebih memperluas jaringan dan juga bisa mempererat ukhuwah dan hubungan silaturahmi antara seluruh Mahasiswa Dakwah Indonesia, Dzarfan dan juga Ari mengharapkan bisa belajar banyak dari forum nasional ini dan bisa membagikan ilmu tersebut ke kampus IAIN SAS Bangka Belitung," kata  Dzarfan

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Dr. Zaprulkhan, M.S.I menyambut baik pelaksanaan Kongres Amdin ini.

Menurutnya, kegiatan ini kesempatan bagus bagi mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam untuk belajar dan meningkatkan pengetahuan mengenai  Asosiasi mahasiswa Dakwah.

Dia juga menegaskan bahwa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam akan berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung dan memfasilitasi mahasiswa-mahasiswa dalam kegiatan yang positif dan berwawasan, kata Zaprulkhan.

(Penulis : M. Dzarfan dan Ayaknan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved