Breaking News:

Kapolda Bangka Belitung Hadiri langsung Vaksinasi Tahap Kedua IAIN SAS Babel bersama Polda Babel

IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung kerja sama dengan Polisi Daerah Kepulauan Bangka Belitung,

Editor: nurhayati
IAIN SAS Bangka Belitung
Kegiatan Vaksinasi Tahap Kedua bagi Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan, PPNPN dan Mahasiswa di lingkungan IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, Rabu, (22/9/21). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung kerja sama dengan Polisi Daerah Kepulauan Bangka Belitung, adakan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga pendidik, tenaga kependidikan, PPNPN dan mahasiswa di lingkungan IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung pada Rabu, (22/9/2021).

VaksinasiCovid-19 dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB s.d. selesai di Gedung Terpadu IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

Vaksinasi Covid-19 ini bukan kali pertama dilaksanakan, lantaran Vaksin Dosis Pertama Tahap Pertama telah diberikan pada 27-28 Agustus 2021 lalu. 

Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat, Kapolda Babel menyiapkan 250 Vaksin bagi seluruh civitas akademika di lingkungan IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung pada Tahap Kedua kali ini. 

Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat beserta jajaran juga menyempatkan hadir langsung ke lokasi vaksinasi Covid-19 di tengah-tengah kesibukannya menjabat sebagai Kapolda Bangka Belitung untuk menyaksikan prosesi  vaksinasi.

Kapolda Bangka Belitung disambut langsung oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Kepala Biro AUAK, Direktur Pascasarjana dan Dekan Fakultas.

Seperti tahap petama, peserta mengantre di dalam aula terpadu sebelum melakukan vaksinasi. Peserta harus melalui empat meja hingga akhir prosesi vaksinasi.

Bagian pertama, pendaftaran dan verifikasi data yang dilihat melalui fotocopy KTP. 

Bagian kedua, dilakukan skrining anamnesa, pemeriksaan fisik sederhana dan mengidentifikasi kondisi penyerta (komorbid). Bagian ketiga, pelaksanaan vaksinasi oleh vaksinator kepada peserta.

Petugas menuliskan nama sasaran, NIK, nama vaksin dan nomor batch vaksin pada sebuah memo. Memo akan diberikan kepada sasaran untuk diserahkan kepada petugas di meja 4.

Bagian terakhir, Petugas akan menerima memo yang diberikan oleh petugas meja 3 dan memasukkan hasil vaksinasi yaitu jenis vaksin dan nomor batch vaksin.

Terakhir, dilakukan observasi bagi peserta yang telah dilakukan vaksinasi, guna melihat ada atau tidaknya gejala yang terjadi pasca vaksinasi.

(Penulis: Mega Paraiyannie)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved