Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kejar Target 80 Persen, Vaksinasi Massal di Bangka Belitung Menyasar Door to Door Hingga Komunitas

Selama 7 bulan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berjalan dan akan terus dilakukan sepanjang tahun 2021.

Penulis: fitriadi | Editor: fitriadi
(Bangkapos.com/Sela Agustika).
Pelajar SMK N 1 Koba saat menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang dilaksanakan di Lobi SMK N 1 Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (14/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung mencatat animo dan antusiasme masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk divaksin Covid-19 sangat tinggi.

Hal ini merupakan progres yang baik dan kian menegaskan kolaborasi antar stakeholder dan sinergi lintas sektor sangat besar arti dan dampaknya dalam upaya bersama kita lepas dari krisis yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 ini.

Selama 7 bulan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berjalan dan akan terus dilakukan sepanjang tahun 2021.

"Ini untuk mewujudkan Herd Immunity atau kekebalan komunitas/kelompok dari serangan Covid-19, sekaligus diharapkan dapat mengurangi transmisi/penularan Covid-19, terutama menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat virus corona, serta melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, menjaga produktivitas dan meminimalkan dampak sosial-ekonomi," kata Juru Bicara Vaksinasi Covid-19, dr Bangun Cahyo Utomo kepada Bangkapos.com, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Stok Vaksin Cuma Cukup 2 Hari, Sehari, Pemkot Pangkalpinang Capai 2.500 Penyuntikan

Baca juga: Dandim 0413/Bangka Ajak Masyarakat Tidak Khawatir untuk Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Masih Ada Daerah Berstatus Level 4, Kapolda Babel Sebut BOR, Isoter Hingga Vaksin Faktor Penting

Bangun Cahyo menegaskan Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus berupaya keras melakukan penanganan kesehatan terkait Covid-19.

Di sisi lain memberikan perlindungan sosial terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 sekaligus melakukan pemulihan ekonomi akibat pandemi panjang Covid-19.

Dalam hal penanganan di bidang kesehatan terkait Covid-19, Satgas/Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini berfokus untuk melaksanakan program vaksinasi massal Covid-19 hingga menjangkau setidaknya 80% (1.137.824 jiwa) dari total jumlah populasi penduduk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 adalah upaya pemerintah untuk menangani Covid-19 secara berkelanjutan yakni Masyarakat Sehat, Ekonomi Kuat. Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit.

Bangun Cahyo menambahkan Vaksin Covid-19 terbukti bermanfaat, aman, dan sehat karena sudah diuji secara klinis dan mendapatkan izin penggunaan dari lembaga resmi yaitu Badan Pengawas Obat Makanan (BPOM) RI serta dinyatakan kehalalan dan kesuciannya berdasarkan fatwa dan sertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Oleh karena itu masyarakat tak perlu ragu karena vaksin ini telah teruji keamanan, mutu, serta khasiat dan kehalalannya," kata Bangun Cahyo.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved