Breaking News:

Kurangi Konsumsi Beras, Pemkab Bangka Tengah Ajak Masyarakat Konsumsi Pangan Lokal

Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar Kampanye Gerakan Diversifikasi Pangan di Halaman Kantor Bupati Bateng, Rabu (22/9/2021).

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar Kampanye Gerakan Diversifikasi Pangan di Halaman Kantor Bupati Bateng, Rabu (22/9/2021).

Kegiatan diversivikasi pangan yang dilakukan menjadi upaya Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dalam mempromosikan pangan lokal.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menilai, program diversivikasi pangan lokal ini dilakukan mengingat kondisi lahan yang ada saat ini mulai sempit dan juga pengaruh cuaca yang tidak menentu.

Untuk itu  pihaknya mengajak masyarakat untuk mulai melirik pangan lokal, seperti ketela, bijur, talas dan lainnya untuk di konsumsi.

Menurut Algafry, beras aruk yang terbuat dari ubi menjadi satu di antara alternatif pengganti beras yang bisa dikonsumsi masyarakat.

Kepala Dinas Pangan Bangka Tengah, Edi Romdhoni mengungkapkan dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan lokal, ia meminta masyarakat untuk mengurangi ketergantungan terhadap konsumsi beras.

Ia pun berharap melalui diversifikasi pangan lokal ini dapat berkontribusi dalam memberdayakan para petani di Bangka Tengah.

"Selain memiliki dampak baik bagi kesehatan, pemanfaatan pangan lokal ini juga menjadi upaya kita memberdayakan para petani, dan mengurangi konsumsi beras juga tdak baik untuk kesehatan," ujarnga.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved