Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Padamkan Api Dalam Bangunan Masjid, Damkar Bangka Selatan Kerahkan Dua Unit Mobil Pemadam  

Api membakar semak dan rumput di dalam masjid Al Muhajirin Dua, yang baru dibangun di Jalan Damai, Suka Damai, Toboali, Bangka Selatan (Basel), Rabu (

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Personel Damkar Bangka Selatan padamkan api yang membakar rumput dan material di dalam masjid Al Muhajirin yang baru di bangun, di Jalan Damai, Suka Damai, Toboali, Bangka Selatan, Rabu (22/9/2021. (Bangkapos.com/Yuranda) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Api membakar semak dan rumput di dalam masjid Al Muhajirin Dua, yang baru dibangun di Jalan Damai, Suka Damai, Toboali, Bangka Selatan (Basel), Rabu (22/9/2021)

Diduga api berasal dari puntung rokok, sehingga hampir membakar bangunan masjid tersebut. Beruntung warga sekitar mengetahui hal tersebut.

Sehingga langsung menghubungi pemadam kebakaran, dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan guna memadamkan api yang melalap semak di dalam masjid tersebut.

Ismed Bahar (70) warga sekitar mengatakan kejadian ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, ia juga tidak mengetahui lebih detailnya, namun dia menduga api berasal dari puntung rokok.

"Tidak tahu kalau awal kejadiannya, tapi sudah ada asap. Kalau api dari luar tidak mungkin, diduga berasal dari puntung rokok. Karena ada 4 orang pekerja di dalamnya memasang atap," kata Ismed, Rabu (22/9/2021)

Kemungkinan mereka saat itu sedang istirahat, sehingga tidak mengetahui adanya kebakaran tersebut. Akibat kejadian tersebut, satu unit mesin gengset hangus terbakar, serta material berupa kayu habis di lalap si jago merah.

Terpisah, Kasi Damkar Kabupaten Bangka Selatan, Supri mengatakan dua unit mobil pemadam kebakaran diturunkan guna memadamkan api.

"Dua mobil yang dikerahkan. Untuk sementara belum diketahui api berasal dari mana, karena waktu kejadian tidak ada yang beraktivitas," kata Supri

Supri mengimbau kepada masyarakat, jangan membuat puntung rokok sembarangan, apalagi disemak belukar lantaran sangat rentan terjadinya kebakaran.

Ia juga meminta masyarakat bila melihat dan mendengar kabar ada kebakaran segera menghubungi call center Damkar Bangka Selatan, di (0718) 7365223. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved