Breaking News:

Percepat Capaian Herd Immunity, Kapolda Babel Tantang Partai Politik Gelar Gerai Vaksinasi

Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mempersilahkan para partai politik untuk ikut serta mengajak masyarakat melakukan vaksinasi.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mempersilahkan para partai politik untuk ikut serta mengajak masyarakat melakukan vaksinasi.

Hal ini guna untuk mempercepat vaksinasi dan mencapai herd immunity untuk melawan virus corona.

"Beberapa hari yang lalu, saya sudah menantang ketua partai politik, saya persilahkan ketua partai politik, berkampaye dengan membuka gerai-gerai untuk bisa mengundang masyarakat divaksin," ujar Anang, Rabu (22/9/2021).

Untuk menunjang upaya percepatan vaksinasi lewat partai politik ini, Anang siap mendukung dengan menyediakan vaksinator atau tenaga kesehatan dalam pelaksanaannya.

"Kami berharap mereka mengundang masyarakat, kita siapkan vaksinator dan nakesnya. Minggu lalu, partai Nasdem dan Gerindra sudah melakukan, minggu ini ada partai-partai lagi yang melaksanakan.

Baca juga: Beda Nasib PNS Timor Leste dan Indonesia Bak Langit dan Bumi, Tunjangan Pegawai Bukan Berupa Uang

Baca juga: Tambang Liar Digeruduk Tim Pol PP Tengah Malam, Kali Ini Aset Pemkot Jadi Sasaran Penambang

Vaksinasi kita tidak peduli darimana pun, yang penting semua divaksin, semakin cepat didukung maka semakin cepat herd immunity tercapai," jelas Anang.

Selain dengan bantuan partai politik, Dia juga meminta partisipasi dari tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

"TNI, Polri dan pemerintah daerah akan mendukung, misal kelompok masyarakat lain ada, silahkan, kita siap mendukung. Kita selesaikan vaksinasi dengan segera," katanya.

Dia menambahkan upaya percepatan juga dilakukan dengan vaksinasi di tempat wisata yang sudah mulai digencarkan.

"Iya, seperti di pantai Pasir Padi hari minggu kemarin, sekarang siapa yang berkunjung ditanya kartu vaksin, kalau tidak ada langsung disuntik di situ juga asal memenuhi syarat. Jadi masyarakat akan menganggap vaksin adalah kebutuhan hidup," katanya. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved