Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19, Pemkab Bangka Selatan Berikan Bantuan IKM ke Warga    

Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu, Perindustrian dan Perdagangan (DPMPPTSPRINDAG) Kabupaten Bangka Selatan, memberikan bantuan kepad

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
istimewa
Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan memberikan bantuan kepada masyarakat, berupa tempat usaha Industri Kecil Menengah (IKM) di Balai Daerah Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (21/09/2021) (Ist / Humas Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu, Perindustrian dan Perdagangan (DPMPPTSPRINDAG) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), memberikan bantuan kepada pelaku usaha.

Pemberian tersebut digelar di Acara Penyerahan Pengelolaan  Pasar Rakyat, oleh Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, didampingi Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, di Balai Daerah Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (21/09/2021)

Ada pun jenis pengelolaan pasar dan bantuan yang diberikan ke Pemerintah Desa Payung dan Desa Simpang Rimba, di antaranya penyerahan bantuan bagi IKM kerajinan 25 orang dan bantuan bagi pedagang kuliner keliling 10 orang gerobak bakso.

Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, menjelaskan bahwa pesatnya perkembangan usaha perdagangan diperlukan usaha penataan dan pembinaan pasar rakyat agar mampu berkembang.

"Dengan pesatnya perkembangan usaha perdagangan eceran dalam skala kecil dan menengah, serta eceran modern dalam skala besar, maka diperlukan usaha penataan dan pembinaan pasar rakyat agar mampu berkembang," kata Debby, Rabu (22/9/2021)

Selain itu, katanya, saling memerlukan, saling memperkuat dan saling menguntungkan, serta guna mengoptimalkan aset Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan yang berupa pasar rakyat, maka pengelolaannya dapat dilakukan oleh pihak pengelola.

Debby menambahkan bahwa bantuan yang diberikan dalam rangka pembinaan dan pengembangan industri kecil menengah (IKM) yang terdampak Covid-19.

"Dalam rangka pembinaan dan pengembangan serta menjaga keberlangsungan usaha pelaku IKM, Industri Kerajinan dan kuliner keliling yang terdampak Covid-19, maka dirasa perlu diberikan bantuan baik berupa modal, tambahan usaha maupun sarana  dan prasarana pendukung agar mampu berkembang, dan saling menguntungkan," ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, berharap pengelola pasar rakyat dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan penerima bantuan juga dapat memanfaatkan bantuannya dengan baik.

"Kami harapkan pihak pengelola pasar rakyat dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan bertanggungjawab untuk kepentingan kita bersama dan para penerima bantuan dapat kiranya menjaga bantuan yang diberikan baik," ucap David

"Gunakan bantuan dengan semaksimal mungkin dan memanfaatkan bantuan tersebut untuk membeli bahan baku, guna meningkatkan produksinya serta operasional kegiatan usahanya," tambahnya

Turut hadir serta membuka dan menyerahkan bantuan secara langsung Kepala DPMPPTSPRINDAG Kabupaten Bangka Selatan, Muhammad, Sekretaris Tony Pratama, perwakilan pemerintah desa dan masarakat penerima bantuan. (Bangkapos.com/Yuranda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved