Breaking News:

Advertorial

SMA Santo Yosef Fasilitasi Siswa Memilih Perguruan Tinggi

SMA Santo Yosef Pangkalpinang akan menyelenggarakan pameran pendididikan mulai Senin (20/9) hingga Senin (27/9) mendatang.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
Bangka Pos/Widodo
Ketua Pelaksana Education Expo SMA Santo Yosef 2021, Hetty Lumban Gaol. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- SMA Santo Yosef Pangkalpinang akan menyelenggarakan pameran pendididikan mulai Senin (20/9) hingga Senin (27/9) mendatang.

Ketua Pelaksana Education Expo SMA Santo Yosef 2021, Hetty Lumban Gaol S.Si mengatakan, pemeran pendidikan rutin dilaksanakan oleh SMA Santo Yosef.

"Pameran pendidikan di SMA Santo Yosef Pangkalpinang ini kita lakukan setiap tahun. Education Expo tahun 2021 ini kurang lebih masih sama dengan tahun sebelumnya. Hanya saja dua tahun ini dilaksanakan secara virtual karena pandemi Covid-19," kata Hetty kepada Bangka Pos Group, Kamis (16/9).

Virtual Education Fair 2021
Virtual Education Fair 2021 (SMA Yosef Pangkalpinang)

Hetty menyebutkan, tujuan kegiatan ini untuk memfasilitasi siswa agar dapat mengetahui informasi mengenai perguruan tinggi.

"Tujuannya kami menyelenggarakan ini untuk memenuhi atau memfasilitasi siswa dan orang tua siswa akan informasi perguruan tinggi baik itu di dalam maupun luar negeri dengan menghadirkan perwakilan mereka. Dan untuk saat ini kami menghadirkan melalui virtual atau zoom meeting," jelasnya.

Selain itu, pameran pendidikan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi perguruan tinggi atau lembaga konsultan pendidikan memberikan informasi lembaga mereka ke siswa SMA Santo Yosef maupun siswa SMA/SMK sederajat se-Pangkalpinang maupun luar Pangkalpinang yang ada di Pulau Bangka.

Hetty menambahkan, di tahun 2021 ini peserta pameran atau perguruan tinggi yang mengikuti ini sebanyak 38 perguruan tinggi dan 4 konsultan pendidikan sehingga total ada 42.

Pameran pendidikan yang akan dilaksanakan mulai Senin (20/9) hingga (27/9) ini akan dibagikan per sesi setiap hari. Sesi pertama khusus untuk SMA Santo Yosef, sesi kedua untuk SMA Santo Yosef dan umum.

Hal itu dilakukan pihak SMA Santo Yosef setiap tahun yang sangat bermanfaat untuk siswa-siswi dan selalu ditunggu.
Hetty juga menyebutkan, kegiatan ini tetap ditunggu. Oleh karena itu partisipan sangat tinggi. Seperti di tahun 2020 kemarin, satu sesi hampir mencapai 200 partisipan bahkan lebih.

"Kami berharap siswa-siswi yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi benar-benar mendapatkan perguruan tinggi yang tepat sesuai dengan pilihan dan harapan siswa dan orang tua," harapnya. (adv/t4)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved