Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Tingkatkan Kompetensi Guru di Masa Pandemi, Dindik dan IGI Bangka Tengah Gelar Pelatihan Sagusavi

Dalam upaya meningkatkan kompetensi guru di Masa Pandemi, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) bekerja sama dengan Pihak Dinas

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari
istimewa
Dindik dan IGI Bangka Tengah saat menggelar Pelatihan Sagusavi, di ruang pertemuan SMPN 1 Koba. selasa, (21/09/2021). (Istimewa/Dindik Bateng). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Dalam upaya meningkatkan kompetensi guru di Masa Pandemi, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) bekerja sama dengan Pihak Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Bangka Tengah gelar Pelatihan Satu Guru Satu Video Pembelajaran (Sagusvi). Acara digelar di Ruang Pertemuan SMPN 1 Koba, Selasa (21/09/2021).

"Pelatihan Video Pembelajaran ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi guru dalam hal media pembelajaran. Di Masa Pandemi, banyak metode dan media pembelajaran baru yang harus dikuasai guru. Dulu kita tidak mengenal media seperti kinemaster, camtasia, canva, zoom, quiziz dan lain-lain dalam pembelajaran. Namun sekarang ini merupakan perubahan yang dinamis dan sangat cepat karena keadaan pandemi," kata Ketua IGI Bangka Tengah, Yanuar dalam rillis, Rabu (22/9/2021).

Kegiatan pelatihan video konference ini diisi langsung Founder Sagusavi Nasional Widi Astiyono, M.Pd dan dihadiri langsung perwakilan Dinas Pendidikan Bangka Tengah.

Pada kegiatan ini dikuti perwakilan dari berbagai sekolah di Kabupaten Bangka Tengah mulai dari TK, SD dan SMP serta satu orang pengawas sekolah.

"Jadi Kegiatan ini diadakan secara offline selama satu hari pada 21 September 2021. Dan dilanjutkan dengan Daring dari 22 sampai dengan 28 September 2021. Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan kompetensi guru di Masa Pandemi," kata Yanuar.

Sementara itu perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah Dian Ekawati menyampaikan bahwa pembuatan video pembelajaran merupakan suatu hal yang sangat penting di masa pandemi seperti ini.

Dia berharap melalui kegiatan ini bisa menjadi modal dan melatih para guru untuk lebih baik dalam pembuatan video pembelajaran.

"Acara ini diikuti 84 peserta, maka kami menargetkan agar ada 84 video pembelajaran yang terbentuk dari acara ini sebagai output nya. Tiga video pembelajaran terbaik akan kita upload di channel YouTube GTK," ujar Dian. ( Bangkapos.com/Rilis/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved