Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Anggota DPR RI Sosialisasi Peran IFC Penyedia Produk Asuransi dan Penjamin Masyarakat

Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi Partai Nasdem, Zuristyo Firmadata melakukan sosialisasi ekosistem peran Indonesia Financial Group (IFG)

Penulis: Riki Pratama | Editor: khamelia
Bangkapos/Riki Pratama.
Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi Partai Nasdem, Zuristyo Firmadata, melakukan sosialisasi ekosistem peran Indonesia Financial Group (IFG) dan anak perusahaan dalam menyediakan produk asuransi dan penjaminan di masyarakat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggota DPR RI dapil Bangka Belitung, Zuristyo Firmadata melakukan sosialisasi ekosistem peran Indonesia Financial Group (IFG) dan anak perusahaan dalam menyediakan produk asuransi dan penjaminan di masyarakat.

Sosialisasi dilakukan di Hotel Bangka City, Kamis, (23/9/2021) bersama Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) tersebut menghadirkan narasmber Jasaraharja Babel, Jamkrido Wilayah II Palembang PT Asuransi Jasa Indonesia dan PT Asuransi Kredit Indonesia Pangkalpinang.

Dia mengatakan tujuan dilakukan sosialisasi agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan perlindungan dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap peran pemerintah dalam memperkuat perekonomian Indonesia di masa pandemi Covid-19.

"Karena pemerintah memberikan berbagai program insentif dalam membentuk asuransi dan penjaminan yang fokus kepada pelaku usaha UMKM di berbagai sektor,"jelas Zuristyo Firmadata, pada Kamis (23/9/2021).

Dia mengatakan salah satu fokus utama saat ini adalah memberikan pemahaman kepada pelaku UMKM. Bahwa dengan adanya program asuransi dan penjaminan diharapkan dapat mendorong inovasi pelaku UMKM. Serta dapat menciptakan produk dan layanan yang dapat disesuaikan dengan kondisi saat ini.

"Indonesia Financial Group hadir untuk menjadi penggerak finansial perekonomian Indonesia khususnya di bidang perasuransian dan penjaminan. IFG menjalankan peran dan fungsi penting dalam pembangunan nasional melalui industri asuransi dan penjaminan yang kuat," katanya.

Dia mengharapkan dengan pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini secara edukatif agar masyarakat mampu memahami dan ikut berpartisipasi dalam produk asuransi dan penjaminannya.

Kepala PT Jasa Raharja, Cabang Provinsi Bangka Belitung, Hendriawanto, mengatakan dalam sosialisasi mereka menyampaikan berkaitan tugas dan fungsi Jasa Raharja.

"Jasa Raharja tergabung dalam Indonesia Financial Group, mensosialisasikan tugas pokok dan fungsi kita, terutama untuk masyarakat di Babel dalam asuransi kecelakaan," jelas Hendri.

Dia menegaskan tujuan kegiatan sosialisasi agar masyarakat tahu dan memahami apabila terjadi kecelakan apa yang harus dilakukan, mana menjadi hak masyarakat diatur oleh Undang-undang.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved