Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Bangka Selatan Turun Level 2, Kapolres Bangka Selatan Pesan Tetap Taati Prokes Covid-19  

Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Selatan (Basel) mengimbau seluruh masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan. (Bangkapos.com/Yuranda) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Selatan (Basel) mengimbau seluruh masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Meskipun status Pemberlakuaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Bangka Selatan telah turun dari level 3 menjadi level 2, namun masyarakat harus waspada.

Penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 disiplin diharapkan menjadi salah kunci dalam menekan penyebaran covid 19 dan status ppkm di Basel semakin turun.

"Meskipun Bangka Selatan turun level 2, masyarakat tidak berbangga diri dan berlebih dalam uforia atas turunnya status ini," kata Wakil Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan, Kamis (23/9/2021)

Namun, katanya, harus lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari hari agar status PPKM level 1 dapat diraih bangka selatan.

"Agar penyebaran covid 19 di Kabupaten Bangka Selatan semakin melandai, maka setiap kegiatan penanganan Covid-19, tetap dikencangkan termasuk operasi yustisi harus ditekankan," katanya

Tidak hanya itu, Joko mengatakan saat ini belum ada penambahan gerai vaksinasi lantaran dengan 13 gerai yang ada sudah cukup untuk kegiatan serbuan vaksinasi masyarakat.

Selain itu, kata Joko, sejauh ini antusias masyarakat untuk vaksin sudah cukup tinggi. Namun terkendala persediaan vaksin yang mulai menipis, oleh karena itu pihaknya akan mengajukan penambahan vaksin kepada pemerintah. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved