Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Bantu Kebutuhan Darah di Tengah Pandemi, Korem 045/Gaya Gelar Donor Darah

Setidaknya 400 kantong darah menjadi target dalam kegiatan donor darah yang digelar oleh Korem 045/Garuda Jaya sebagai bagian peringatan HUT Ke-76 TNI

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto didampingi oleh istrinya, Nyonya Deasy Jangkung Widyanto saat mendonor darah pada Kamis (23/9/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Setidaknya 400 kantong darah menjadi target dalam kegiatan donor darah yang digelar oleh Korem 045/Garuda Jaya sebagai bagian peringatan HUT Ke-76 TNI, Kamis (23/9/2021).

Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Makorem 045/Gaya sebagai pusat kegiatan, namun juga digelar di dua titik lainnya di Makodim 0431/Bangka Barat dan di Makodim 0414/Belitung.

Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto didampingi oleh istrinya, Nyonya Deasy turut mengambil bagian untuk mendonorkan darahnya.

Saat diwawancarai usai mendonorkan darahnya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto menyatakan kegiatan ini ditargetkan sebanyak 400 kantong darah.

Baca juga: Tukul Arwana Masuk Rumah Sakit Karena Pendarahan Otak, Ini yang Dilakukannya Sebelum Mendadak Lemas

Baca juga: Tukul Arwana Pernah Hidup Melarat Sampai Jual Rumah, Ini Sosok Penyelamat Hidupnya di Jakarta

"Kegiatan ini dilakukan di tiga titik, pusatnya di sini tetapi dilakukan juga di Makodim 0431/Bangka Barat dan di Makodim 0414/Belitung. Di sini itu targetnya 225 kantong, di Belitung sebanyak 100 dan di Bangka Barat sebanyak 75 kantong darah," ujar Brigjen TNI M. Jangkung.

Dilangsungkan di tengah pandemi saat ini, Brigjen TNI M. Jangkung menyebutkan jika hasilnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan darah.

"Besar harapan saya adalah di tengah pandemi ini, masyarakat kita yang membutuhkan darah dapat terpenuhi sekaligus ini adalah bentuk kepedulian terhadap sesama dan bentuk gotong-royong," ujarnya.

Baca juga: Beda Nasib PNS Timor Leste dan Indonesia Bak Langit dan Bumi, Tunjangan Pegawai Bukan Berupa Uang

Ia menambahkan, darah yang terkumpul kelak akan diserahkan kepada PMI Pangkalpinang.

"Darahnya kami serahkan ke PMI, untuk kebutuhannya setelah ini dipercayakan kepada PMI," ungkapnya.

Selain personel Makorem 045/Gaya, kegiatan donor darah ini juga diikuti oleh unsur lainnya seperti Kepolisian, Ibu Persit dari Kartika Chandra Kirana, Pia Ardhya Garini, Jalasenastri dan Bhayangkari serta unsur masyarakat lainnya.

Sementara itu Wakil Kepala PMI Pangkalpinang, dr. Amelia saat diwawancarai menyebutkan usai terkumpul, darah yang ada akan disalurkan ke rumah sakit-rumah sakit yang ada di Kota Pangkalpinang dan Sungailiat.

"Untuk darah ini, akan kita salurkan ke rumah sakit yang membutuhkan semisalnya di Kota Pangkalpinang, Sungailiat maupun daerah lainnya," ungkapnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved