Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Covid-19 Mulai Melandai di Bangka Barat, Sumiarti Sebut Masker Sudah Jadi Kebiasaan

Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat yang saat ini mulai melandai, tak membuat Jumiarti (62), Warga Menara Air, Kecamatan Muntok, Kabupaten

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kondisi tempat cuci tangan sebagai bentuk protokol kesehatan di Pasar Muntok, Kamis (23/09/2021). (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat yang saat ini mulai melandai, tak membuat Jumiarti (62), Warga Menara Air, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat berhenti mengenakan masker sebagai bentuk protokol kesehatan (Prokes). 

Bahkan diakuinya masker kini sudah menjadi kebiasaan bagi Sumiati, dalam menjalankan aktivitasnya terutamanya saat berada di keramaian. 

"Udah biasa pakai kadang gak enak juga, kalau keluar gak pakai masker. Misal ke pasar itu juga, pasti mengenakan masker," ujar Jumiati, Kamis (23/09/2021). 

Menjadi kebiasaan dan tak melepas masker diakui Jumiati, dikarenakan kekhawatiran akan terpapar Covid-19. 

"Umur lah tua, jangan lah kena. Gak mau masuk rumah sakit, apalagi pasang infus jadi mending ngehindar aja," tuturnya. 

Lebih lanjut saat ini untuk perkembangan Covid-19, di Kabupaten Bangka Barat mulai melandai. Hal ini terlihat dari data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat tiga hari terakhir, hanya terdapat 22 penambahan Kasus Covid-19.

Sedangkan untuk angka kesembuhan meningkat hingga 39 orang dalam tiga hari, selain itu untuk jumlah isolasi saat ini hanya tersisa 74 orang. 

Untuk total saat ini jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 5.367 orang, meninggal dunia 127 orang dan sembuh Sebanyak 5.166 orang. 

Sementara itu sejumlah fasilitas kesehatan di ruang publik juga mendukung, kasus pertambahan Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat melandai. 

Seperti halnya di Pasar Muntok, dimana tiga tempat untuk cuci tangan masih berdiri kokoh. Bahkan pantauan Bangkapos.com pun airnya, tetap mengalir di tiga tempat cuci tangan tersebut. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved