Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bateng Terima Pembinaan Kearsipan  

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Tengah (Bateng) melaksanakan pembinaan kearsiapan. Pelaksanaan pembinaan ini dalam rangka penyelenggaraan kear

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari
istimewa
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Tengah Irwandi (istimewa/Irwandi). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Tengah (Bateng) melaksanakan pembinaan kearsiapan. Pelaksanaan pembinaan ini dalam rangka penyelenggaraan kearsiapan pada setiap organisasi yang sesuai dengan prinsip, kaidah dan standar kearsipan.

"Kegiatan ini sudah kita mulai sejak kemarin (22 September hingga 7 Oktober 2021). Dimana pelaksananaan program pembinaan kearsiapan ini perdana dilakukan, sebagai tindak lanjut dari kegiatan sosialisasi kearsipan yang telah dilakukan sebelumnya," ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Tengah Irwandi, Kamis (23/9/2021).

Irwandi mengatakan, kegiatan pembinaan kearsiapan ini merupakan wujud apresiasi dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bateng kepada berbagai pihak yang sudah mau turut andil dalam mempelajari pengelolaan kearsipan yang baik dan benar.

"Jadi kegiatan ini kita lakukan sebagai tindak lanjut dari kegiatan sosialisasi pengelolaan kearsipan yang sudah dilaksanakan pada bulan Juni 2021 kemarin, dan pada kesempatan ini kita berkunjung ke setiap organisasi untuk memberikan pembinaan kearsipan ini," kata Irwandi.

Ia menilai, saat ini masih ada rekan-rekan yang belum paham tata cara pengelolaan kearsipan yang sesuai dengan prinsip, kaidah dan peraturan yang ada.

"Memang ada beberapa rekan yang belum paham tata cara oengolahan arsip ini sehingga ini sudah menjadi kewajiban kita untuk memberikan pembinaan secara langsung. Jadi kami akan turun ke tempat-tempat mereka untuk melihat kondisi arsip mereka, sambil kita praktikan hasil sosialisasi sebelumnya," ujarnya.

Ia berharap melalui pembinaan kearsipan ini, ke depan pengelolah arsip bisa dikeloah dengan baik dan benar, sehingga arsip yang ada bisa terjaga baik.

"Pembinaan kearsiapan ini tidak hanya untuk lingkungan pemerintahan Kabupaten dan Daerah saja, tetapi kami ini sudah mulai merambah ke organisasi Masyarakat, tetapi juga di instansi lain yang sudah masuk ke daftar," ungkap Irwansi

"Arsip ini akan menopang pencipta arsip itu sendiri, agar mudah mencari arsip.  pemberkasan arsip yang teratur akan memudahnkan pengelolah arsip. Dan ingat, apabila arsip hilang, aset melayang," ujarnya. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved