Breaking News:

Dua Alumni IAIN SAS Babel Terima Beasiswa Luar Negeri dari Pemprov Bangka Belitung

Dua alumni IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung berhasil lolos seleksi Beasiswa Bekerja sama dengan

Editor: nurhayati
IAIN SAS Bangka Belitung
Dua Alumni IAIN SAS Babel Terima Beasiswa Luar Negeri dari Pemprov Babel 

BANGKAPOS.COM -- Dua alumni IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung berhasil lolos seleksi Beasiswa Bekerja sama dengan International Council for Small Business (ICSB) dan juga Schoters Pemprov Bangka Belitung.

Program Babel Academy diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Bangka Belitung terutama generasi milenial yang berminat mengembangkan UMKM di Babel, untuk melanjutkan studi di luar negeri.

Program Pemprov Bangka Belitung melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah merupakan salah satu program untuk meningkatkan perekonomian Babel melalui UMKM.

Kedua adalah Abdurrohman Setiadi di University International Of Macau,Macau (alumni Prodi Tadris Bahasa Inggris), serta Halimatus Sakhdiyah di Russian Goverment Scholarship,Rusia (alumni Prodi Perbankan Syariah).

Tidak dapat dipungkiri mendapatkan pendidikan di bangku perguruan tinggi tentunya menjadi impian banyak orang. Apalagi menjadi seorang mahasiswa magister yang mendapat beasiswa atau bantuan belajar dari pemerintah ataupun swasta.

Tidak mudah memang, namun di mana ada kemauan, di situ pasti ada jalan. dua alumni IAIN SAS Babel tersebut berhasil membuktikan, melanjutkan studi magister secara gratis dengan memperoleh beasiswa dari pemerintah Bangka Belitung  adalah sebuah keniscayaan.Kedua alumni tersebut juga dikenal sebagai mahasiswa yang aktif baik dalam kegiatan perkuliahan maupun kegiatan organisasi dalam kampus.

Hal ini tidak lepas dari pengawalan dan bimbingan dosen yang mengharuskan mahasiswa penerima beasiswa menjadi pioner bagi mahasiswa lain.

Mahasiswa penerima beasiswa diharuskan mempunyai prestasi di bidang akademik maupun keterampilan di bidang non akademik.

Penerima beasiswa, Abdurrohman Setiadi menyampaikan, beasiswa  pada dasarnya dapat dijangkau bagi siapa saja yang ingin melanjutkan pendidikan baik ke jenjang magister maupun jenjang doktoral, jelasnya saat di wawancarai, Kamis (23/9).

Menurut Abdurrahman, persyaratan awal (tahap administrasi) yang cukup menantang untuk disiapkan adalah sertifikat IELTS serta mempunyai CV yang ciamik juga akan menjadi nilai plus.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved