Breaking News:

Berita Sungailiat

Indomaret Latih 75 Pelaku UMKM Bangka, Siap Tampung dan Pasarkan Produk Lokal

PT Indomarco Prismatama, perusahaan retail Indomaret bekerja sama dengan Pemkab Bangka mengadakan Pelatihan Kewirausahaan Mandiri  Industri Kecil Mene

Penulis: edwardi | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
PT Indomarco Prismatama, perusahaan retail Indomaret bekerja sama dengan Pemkab Bangka mengadakan Pelatihan Kewirausahaan Mandiri  Industri Kecil Menengah (IKM) di Ruang OR Bangka Setara Kantor Bupati Bangka, Kamis (23/09/2021). (Bangkapos.com/Edwardi) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- PT Indomarco Prismatama, perusahaan retail Indomaret bekerja sama dengan Pemkab Bangka mengadakan Pelatihan Kewirausahaan Mandiri  Industri Kecil Menengah (IKM) di ruang OR Bangka Setara Kantor Bupati Bangka, Kamis (23/09/2021).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 75 pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bangka, dibuka secara resmi oleh Bupati Bangka Mulkan.

Kegiatan dihadiri Sekda Bangka Andi Hudirman, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Asep Setiawan, Deputi Branch Manager PT Indomarco Prismatama Cabang Palembang Firman Mulyana, dan para pejabat terkait di lingkungan Pemkab Bangka.

Dalam kegiatan ini pihak Indomaret menyerahkan dua maket replika Gerai Indomaret dan plakat kepada Bupati Bangka Mulkan dan Sekda Bangka Andi Hudirman, sedangkan Pemkab Bangka memberikan plakat lambang daerah kepada Deputi Branch Manager PT Indomarco Prismatama Cabang Palembang Firman Mulyana.

Selain itu Indomaret juga menyiapkan bantuan 2 unit gerobak etalase UMKM dan berbagai hadiah doorprize bagi para peserta yang beruntung dengan cara diundi.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan atas nama Pemkab Bangka mengucapkan terima kasih kepada  PT Indomarco Prismatama atau Indomaret yang sudah bekerja sama untuk melaksanakan pelatihan kewirausahaan mandiri kepada para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bangka.

"Kita berharap Indomaret terus menjalin hubungan untuk menampung dan menjual hasil produk UMKM masyarakat di Kabupaten Bangka," kata Mulkan.

Dilanjutkannya, Pemkab Bangka sangat mendorong para pelaku UMKM untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik, supaya bisa menjalin kerjasama dengan pihak Indomaret.

"Tadi saya dapat info produk UMKM yang sudah masuk dan bekerja sama dengan Indomaret untuk pembayarannya minimal satu hingga dua minggu kemudian," ujar Mulkan.

Ditambahkannya semoga melalui pelatihan ini para pelaku UMKM bisa lebih mengetahui bagaimana cara membuat produk , cara kemasan, pemasaran dan lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved