Breaking News:

Berita Sungailiat

Mulkan Lantik 86 Pejabat Fungsional dan Struktural di Kabupaten Bangka   

Sebanyak 86 pejabat fungsional dan struktural di Pemerintahan Kabupaten Bangka dilantik oleh Bupati Bangka, Kamis (23/9/2021).

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Pelantikan pejabat struktural dan fungsional Pemkab Bangka, Kamis (23/9/2021) di halaman Kantor Bupati Bangka. (Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sebanyak 86 pejabat fungsional dan struktural di Pemerintahan Kabupaten Bangka dilantik oleh Bupati Bangka, Kamis (23/9/2021).

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Bangka, dihadiri oleh sejumlah kepala OPD dan lain sebagainya.

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan bahwa pelantikan ini dilakukan karena ada sejumlah pejabat daerah yang dimutasi, rotasi ataupun mendapatkan promosi jabatan.

"Hari ini pelantikan terhadap 16 pejabat fungsional baik guru ataupun penyuluh serta 70 pejabat struktural yang ada di OPD-OPD terkait," kata Mulkan.

Seterusnya pihaknya kata Mulkan, akan terus melakukan evaluasi terhadap kinerja para pegawai pemerintahan di Kabupaten Bangka.

"Minimal tiga bulan atau pun enam bulan sekali akan kita lakukan evaluasi kinerja," ucapnya.

Ia menyebutkan bahwa dirinya tidak akan segan-segan untuk melakukan mutasi ataupun rotasi apabila ada pegawai yang bekerja kurang maksimal. "Jadi kami selalu minta masukan kepada OPD-OPD terkait tentang hambatan apa saja yang menghalangi masa kerja," tambahnya.

Menurut Mulkan hambatan kinerja tidak selalu disebabkan perihal anggaran, bisa saja justru karena sumber daya manusia (SDM) yang tidak unggul.

Ia berharap seiring adanya kegiatan mutasi, rotasi dan promosi pegawai ini dapat menjadi contoh kepada pegawai lainnya untuk dapat bekerja lebih baik lagi.

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa meskipun kondisi keuangan saat ini berada dalam masa sulit, pihaknya tidak akan mengambil jalan keluar berupa pemotongan ataupun pemangkasan jumlah pegawai.

"Mudah-mudahan dengan adanya mutasi, rotasi dan promosi ini dapat membuat pegawai yang dilantik hari ini mempunyai rasa tanggung jawab memiliki terhadap Pemkab Bangka," harapnya. (Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved