Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pariwisata di Kota Pangkalpinang Kembali Menggeliat, Wisata Pantai Pasir Padi Paling Meningkat

Kabid Destinasi dan Pariwisata kota Pangkalpinang, Dwidy Sutiasmi menyebut, saat ini wisata di Kota Pangkalpinang sudah kembali menggeliat

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Pengunjung yang terlihat bahagia saat menaiki delman di Pantai Pasir Padi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kabid Destinasi dan Pariwisata kota Pangkalpinang, Dwidy Sutiasmi menyebut, saat ini wisata di Kota Pangkalpinang sudah kembali menggeliat, apalagi di sektor wisata pantai Pasir Padi.

Kata Dwidy, dari sektor wisata yang sudah terlihat betul kenaikannya memang dari sektor wisata pantai Pasir Padi.

Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang bekerja sama dengan beberapa pihak pula memberlakukan aturan bahwa setiap pengunjung pantai Pasir Padi diwajibkan untuk menunjukan bukti vaksinasi.

Namun diakui Dwidy, kunjungan meningkat hanya pada waktu akhir pekan saja, sementara hari biasa masih belum ada peningkatan.

"Kalau saat akhir pekan itu meningkatnya sampai 50 persen, kunjungan wisatawan dari luar daerah juga sudah banyak lagi bukan hanya masyarakat Kota Pangkalpinang. Kalau dihari biasa itu masih sedikit," ungkap Dwidy kepada Bangkapos.com, Kamis (23/9/2021).

Baca juga: Tempat Cuci Tangan di Pusat Perbelanjaan Pangkalpinang Lenyap, Pedagang Sebut Diangkut Petugas

Baca juga: Tim PUBG Babel Optimis Menang di PON Papua, Tanding Sore Ini, Saksikan di Youtube PB ESI

"Sedikit demi sedikit kita sudah kembali menggeliat, untuk yang sektor bukan dikelola oleh pemerintah Kota juga sudah meningkat," lanjutnya.

Menurutnya, pemberlakuan wajib vaksin sebelum memasuki kawasan pantai itu sebagai salah satu upaya mengendalikan penyebaran Covid-19 di tempat keramaian.

"Yang terpenting ini untuk penekanan penyebaran covid-19, kemudian kita ingin memberikan kemudahan untuk masyarakat di pantai juga ada program vaksinasi kalau memang kesusahan mendapatkan di rumah sakit," sebutnya.

"Dan ini juga upaya kita untuk membantu Pemerintah mempercepat proses vaksinasi sehingga target herd immunity dapat tercapai. Apalagi tempat yang paling vital dikunjungi masyarakat termasuk pantai Pasir Padi," tambahnya.

Dia berharap dengan upaya yang dilakukan ini dapat membantu masyarakat, dan mengendalikan kasus covid-19.

Sementara untuk sektor wisata lain, diakui Dwidy masih sangat rendah lantaran masih dihadapan dengan covid-19.

Baca juga: Setop! Belum Vaksin Dilarang Masuk Pantai Pasir Padi, Silahkan Putar Balik Atau Vaksin di Tempat

"Tapi sedikit demi sedikit meningkat, hotel juga sudah meningkat aktivitas Dinas kan sudah kembali berjalan. Tapi untuk yang menginap masih rendah karena yang datang ke Pangkalpinang juga kan masih dibatasi," jelasnya.

Menurutnya, untuk tingkat kunjungan wisatawan yang datang ke Kota Pangkalpinang memang belum maksimal.

"Pada masa pandemi covid-19 ini orang-orang mulai merasa jenuh ya, jadi pada masa pandemi covid-19 ini kita mulai berbenah merubah daya tarik wisatanya, kita mulai memberikan pemahaman setelah vaksin itu amannuntuk berwisata," tegasnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved