Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Wakapolda Babel Tinjau Satgassus di Bangka Selatan, PPKM Level 2 Harus Dipertahankan

Wakapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Umar Dani, melaksanakan kegiatan supervisi terkait Satgassus Vaksinasi Covid-19, di Balai Pertemuan Kantor Bupa

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Wakapolda Bangka Belitung sekaligus Kepala Satgassus (Kasatgassus) Provinsi Babel, Brigjen Pol. Umar Dani didampingi Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan. (Bangkapos.com/Yuranda) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Umar Dani, melaksanakan kegiatan supervisi terkait Satgassus Vaksinasi Covid-19, di Balai Pertemuan Kantor Bupati Bangka Selatan, Kamis (23/9/2021).

Peninjauan ini dilakukan guna mengevaluasi vaksinasi Covid-19 dapat tersalurkan kesemua masyarakat Bangka Selatan.
Umar Dani mengatakan, dengan pembentukan Satgas ini, sangat efektif untuk mencapaian penyaluran vaksinasi kepada masyarakat.

"Untuk capaian harian sudah siap, walaupun belum sampai 100 persen tapi ada progres yang sangat signifikan. Saat ini PPKM level 2 sudah diraih oleh Bangka Selatan, ini adalah prestasi, itulah wujud nyata hasil kerja keras kita," kata Brigjen Pol Umar Dani, Kamis (23/9/2021)

Kepala Satgassus (Kasatgassus) Provinsi Babel, Brigjen Pol Umar Dani juga meminta kepada masyarakat maupun pemerintah, untuk mempertahankan atau menurunkan Pemberlakuaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level dua yang sudah diraih Bangka Selatan.

"Jangan sampai naik level lagi, justru harus turun. Agar bisa turun strateginya dengan vaksinasi ini. Tentunya saya mengimbau dan mengharapkan, kepada masyarakat yang belum vaksin segera datang ke gerai-gerai, dengan kesadaran dan yakin bahwa vaksin halal," katanya

Katanya, untuk target vaksinasi di seluruh Bangka Belitung, sampai akhir November 2021, dari 1.137.000 penduduk Bangka Belitung mudah-mudahan 100 persen khususnya dosis pertama.

Sementara itu, dia juga menegaskan untuk satgas Covid-19 di Bangka Selatan harus ditingkatkan, ini harus dikerjakan bersama-sama, baik unsur pemerintah daerah, TNI/Polri dan masyarakat.

"Saya tekankan untuk Puskesmas-puskesmas yang kinerjanya semakin rendah. Ada beberapa yang masih rendah, inilah yang harus kita atensi, kita dorong kepada puskemas yang masih rendah semoga semakin meningkat," kata Wakapolda Bangka Belitung. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved