Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bangka Tengah, Wakapolda Minta Tim Satgasus Kompak

Brigjen Pol Umar Dani melaksanakan rapat asistensi Satgassus Vaksinasi Covid-19 dan peninjauan vaksinasi Covid-19 Gedung Serba Guna (GSG).

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Sela Agustika
Wakapolda Bangka Belitung bersama Bupato Bangka Tengah, Kapolres Bateng, saat minjau pelaksanaan vaksinasi di GSG Bangka Tengah, Jumat (24/9/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Wakapolda Bangka Belitung selaku Kasatgasda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Umar Dani melaksanakan rapat asistensi Satgassus Vaksinasi Covid-19 dan peninjauan vaksinasi Covid-19 Gedung Serba Guna (GSG) Bangka Tengah, Jumat, (24/9/2021).

Dalam peninjuan vaksinasi Covid-19 ini menyasar sebanyak 500 dosis kepada para pelajar di Bangka Tengah, Brigjen Pol Umar Dani mengapresiasi antusias para pelajar dalam pelaksanaan vaksinasi.

"Antusias yang ikut vaksinasi di Bangka Tengah ini kita lihat tadi tinggi, apalagi pelajar, terus capaiannya juga lumayan bagus, tapi ini perlu kerja keras lagi untuk bisa segera mempercepat program vaksinasi ini," ungkap Umar Dani usai mengunjungi gerai vaksinasi di GSG Bangka Tengah, Jumat (24/9/2021).

Baca juga: Heboh Video Gisel Lagi, Kali Ini Durasinya Sama 19 Detik, Rela Bergoyang Demi Wijin

Baca juga: Tukul Arwana Operasi Kepala Karena Stroke, Apakah Hidup Kembali Normal Usai Operasi Pendarahan Otak?

Menurutnya dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 ini  Umar meminta kepada tim satgasus untuk kompak meningkatkan tenaga kerja dalam upaya mempercepat penyaluran vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Bangka Tengah.

"Dalam mempercepat vaksinasi ini perlu adanya kerja tim yang baik, ada yang screaning, ada yang bertugas sebagai vaksinator. Dan disini kita melibatkan semua stakholder untuk bersama-sama membantu percepatan vaksinasi ini, baik itu dari Bhanisa, TNI, camat dan kades/ lurah turut bekerja dalam tim yang baik, maka percepatan vaksinasi dapat di lakukan," kata Umar.

Selain membuka sejumlah gerai vaksinasi Covid-19 di berbagai tempat, ia juga meminta adanya pelayanan mobil vaksinasi untuk jemput bola ke daerah-daerah yang sulit di jangkau.

"Selain pelaksanan vaksinasi ini di pusatkan di gerai-gerai tertentu, perlu ada gerai vaksin keliling di daerah, langkah ini tentunya dapat lebih menyentuh masyarakat yang ada di daerah-daerah yang sulit di jangkau," kata  Umar.

Baca juga: Punya Alat Atasi Pendarahan Otak Seperti Tukul Arwana Cuma 29 Menit, dr Terawan Malah Dipecat IDI

Baca juga: Kekayaannya Disebut Capai Rp 1,3 Triliun dan Jadi Artis Terkaya, Ini Sumber Uang Nikita Mirzani

Menurut Umar, sosialasi dan edukasi kepada masyarakat dalam memberikan ilmu pdengetahuan  pentingnya vaksinasi menjadi langkah utama dalam mendukung proses percepatan vaksinasi.

"Kita ketahui ada sebagian masyarakat yang masih belum mau divaksin karena alasan tertentu, untuk itu kita mengajak semua stakholder di bidang maisng-masing untuk menjelaskan apa yang menjadi ketakutan masyarakat ini," ungkap Umar.

Sementara itu dalam mendukung percepatan vaksinasi, pada hari ini Bangka Tengah melayani vaksinasi Covid-19 di masing-maisng kecamatan yang ada di wilayahnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved