Breaking News:

Ditpolairud Polda Babel Vaksinasi 600 Warga di Desa Batu Belubang

Ditpolairud Polda Bangka Belitung kembali memberikan dosis vaksin Covid-19 kepada para nelayan dan masyarakat di TPI Desa Batu Belubang.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: M Ismunadi
Ist/Humas Polda Babel
Direktur Polairud Polda Bangka Belitung bersama jajaran saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di TPI Desa Batu Belubang pada Jumat (24/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Bangka Belitung kembali memberikan dosis vaksin Covid-19 kepada para nelayan dan masyarakat di tempat pelelangan ikan (TPI) Desa Batu Belubang, Jumat (24/9/2021).

Setidaknya 600 warga yang merupakan nelayan dan masyarakat pesisir di Desa Batu Belubang telah tervaksin dan usai menerima dosis vaksinasi akan menerima bantuan beras dalam kemasan sebanyak lima kilogram.

Wakil Direktur Polairud Polda Bangka Belitung, AKBP Irwan Nasution saat diwawancarai menyatakan kegiatan ini sengaja digelar untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

"Kegiatan ini sengaja digelar oleh Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung guna meningkatkan capaian vaksinasi sekaligus bentuk kepedulian dengan berbagi bersama," ujar AKBP Irwan Nasution.

AKBP Irwan Nasution menambahkan kegiatan yang digelar kali ini merupakan rangkaian kegiatan yang ketujuh kalinya selama September 2021 ini.

"Sejak awal September 2021 hingga hari ini, kami sudah melakukan vaksinasi di tujuh titik termasuk di TPI Desa Batu Belubang ini. Pekan depan kami akan kembali melakukan vaksinasi di Pulau Nangka Kabupaten Bangka Tengah," ujarnya.

Baca juga: Tukul Arwana Dioperasi untuk Obati Stroke, Segini Daftar Harga Biaya Operasi Bedah Syaraf di RS

Baca juga: Punya Alat Atasi Pendarahan Otak Seperti Tukul Arwana Cuma 29 Menit, dr Terawan Malah Dipecat IDI

Direktur Polairud Polda Bangka Belitung bersama jajaran saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di TPI Desa Batu Belubang pada Jumat (24/9/2021).
Direktur Polairud Polda Bangka Belitung bersama jajaran saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di TPI Desa Batu Belubang pada Jumat (24/9/2021). (Ist/Humas Polda Babel)

Selain di Desa Batu Belubang, AKBP Irwan Nasution menyebutkan vaksinasi telah dilakukan di sejumlah titik di Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Barat, Sungailiat, Bangka Tengah, Pangkalbalam dan akan terus dilakukan demi mencapai target vaksinasi.

Melalui kegiatan vaksinasi ini, AKBP Irwan Nasution menyebutkan pihaknya juga terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat sehingga upaya-upaya vaksinasi dapat terlaksana dengan kesadaran masyarakat secara penuh.

Sementara itu vaksinator dalam kegiatan ini lanjut AKBP Irwan Nasution diperbantukan oleh tenaga kesehatan dari Dokkes Polda Babel dan tenaga kesehatan dari RS Bhayangkara Polda Babel. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved