Breaking News:

Berita Bangka barat

HUT UPPA ke-61 ATR/BPN Bangka Barat, Fokus Profesional Pelayanan Tata Ruang Pertanahan

Kantor Agraria Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bangka Barat, memperingati HUT Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy 
ATR/BPN Bangka Barat saat memberikan sertifikat aset pemerintah Kabupaten Bangka Barat dan tanah wakaf, Jum'at (24/09/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kantor Agraria Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bangka Barat, memperingati HUT Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960, tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria (UPPA) ke-61. 

Kepala ATR/BPN Bangka Barat, Janto Simanjuntak mengatakan fokus ATR/BPN Bangka Barat yakni membantu pemulihan ekonomi nasional (PEN), melalui pelayanan tata ruang yang profesional. 

"Dengan kondisi sekarang ini, kami ingin berkontribusi untuk PEN, khususnya untuk Bangka Barat. Dengan kehadiran kami di berbagai kegiatan, program strategis Kementerian dengan persertifikatan yang ada, kami mau hadir dalam pemulihan ekonomi masyarakat," ungkap Janto, Jumat (24/09/2021). 

Baca juga: Heboh Video Gisel Lagi, Kali Ini Durasinya Sama 19 Detik, Rela Bergoyang Demi Wijin

Baca juga: Tukul Arwana Pendarahan Otak, Siapa Sangka Makanan Favorit Sejuta Umat Ini Salah Satu Penyebabnya

Untuk mendukung gerakan pemulihan ekonomi nasional tersebut, ATR/BPN Bangka Barat mempersiapkan berbagai program satu diantaranya pemberian sertifikat tanah gratis ke masyarakat. 

"Harapannya dengan penertiban sertifikat aset masyarakat ini, yang perlu kita dorong lagi adalah bagaimana memberi manfaat bagi pemilik tanah tersebut dengan pemberdayaan tanah masyarakat," kata Janto. 

Baca juga: Inilah AKP Ega Prayudi Anak Tukul Arwana Punya Jabatan Mentereng, Perwira Polisi Punya 3 Gelar

Baca juga: Punya Alat Atasi Pendarahan Otak Seperti Tukul Arwana Cuma 29 Menit, dr Terawan Malah Dipecat IDI

Bupati Bangka Barat Sukirman, memberika apresiasi program sertifikat gratis yang kini diupayakan oleh ATR/BPN Bangka Barat

"Pesannya dari pusat sana, ingin pemulihan ekonomi cepat terlaksana sehingga menyentuh sampai ke desa dan dusun. Disana ada masyarakat kita yang menunggu, mereka punya hak-haknya yang harus kita lindungi, dan selama ini ATR/BPN Bangka Barat ini telah memberi cukup banyak sertifikat gratis untuk masyarakat," ungkap Sukirman.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved