Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kanwil BPN Bangka Belitung Gelar Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang, Dukung Pemulihan Ekonomi

Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Ta

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
POTONG TUMPENG dilakukan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Oloan Sitorus dengan Asisten Administrasi Umum Pemerintah Provins1 Kepulauan Bangka Belitung drg Mulyono Susanto di Kantor BPN Babel, Jumat (24/9/2021) di Kantor BPN. (Bangkapos.com/Riki Pratama) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Tahun 2021, Jumat (24/9/2021) di kantor BPN setempat.

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Asisten Administrasi Umum Pemerintah Provins1 Kepulauan Bangka Belitung, drg Mulyono Susanto dan dihadiri oleh para undangan lainya.

Meliputi unsur Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkit Wilayah Bangka Belitung, Balai Pemantapan Kawasan Hutan XIII Pangkalpinang, dan Pengurus dan Anggota IPPAT Wilayah Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Oloan Sitorus, mengatakan, dalam peringatan ini, mengusung tema percepatan pemulihan ekonomi melalui pelayanan tata ruang dan pertanahan dengan melaksanakan Undang-undang Cipta Kerja (UUCK) dan turunannya untuk mencıptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi rakyat Indonesia.

"Sesuai dengan tema mendukung pemulihan ekonomi dengan pelayanan pertanahan dan tata ruang, kita yakin pelayanan dilakukan secara profesional sebagai upaya kita melukan pemulihan ekonomi selama pendemi ini. Itulah pesannya, dalam upaya mendukung pemulihan ekonomi di Bangka Belitung melalui peningkatan pelayanan," jelas Oloan kepada Bangkapos.com, Jumat (24/9/2021) di Kantor BPN Babel.

Dia menambahkan, pelayanan yang diberikan dalam upaya meningkatkan perekonomian dengan memberikan kemudahan berusaha bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) serta mendorong investasi serta sektor lainya.

"Pelayanan itu semakin lama harus makin inovatif, dengan profesional sekarang dan nanti dilakukan prosesnya secara elektronik, dengan cara masukkan ke sistem sehingga proses dapat menjamin kepastian hukum. Nanti pelan-pelan penggunaan sertifikat elektronik tahun ini dimulai instansi pemerintah untuk sertifikat elektronik," ujarnya.

Diketahui dalam kondisi pandemi Covid-19, Pihak Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan upacara peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang dan melaksanan sejumlah acara lainya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pada acara peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang dilakukan pula penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya X dan XX Tahun kepada pegawai BPN dan penyerahan sertifikat tanah wakaf.

Sebanyak 2 bidang atas nama Yayasan Rauhdotul Mukhlasin Wassholihin dan Masjid Al Anwar, Hak Pakai atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebanyak 2 bidang. 

Pemerintah Kota Pangkalpinang sebanyak 2 bidang dan PemerintahRepubiik indonesia cq. Kementenan Agama kepublik Indonesia sebanyak 1 bidang.

Disamping itu, dilakukan juga bakti sosial berupa donor darah dengan mengundang
petugas dari PMI Kota Pangkalpinang. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved