Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Masuk Kantor Polres Bangka Selatan Wajib Tunjuk Sertifikat Vaksin  

Polres Bangka Selatan (Basel) mewajibkan bagi masyarakat yang masuk ke kantornya, harus menunjukkan sertifikat vaksin melalui Aplikasi PeduliLindungi.

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
istimewa
Simulasi scan menggunakan aplikasi PeduliLindungi, untuk masuk ke Kantor Polres Bangka Selatan, Jumat (24/9/2021). Ist/Humas Polres Bangka Selatan) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Polres Bangka Selatan (Basel) mewajibkan bagi masyarakat yang masuk ke kantornya, harus menunjukkan sertifikat vaksin melalui Aplikasi PeduliLindungi.

Demikian yang disampaikan oleh Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan, katanya hal tersebut sesuai perintah Mabes Polri untuk diterapkan di semua Polres yang ada di Indonesia.

Lanjutnya, bila ditemukan masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi akan diarahan untuk divaksin di gerai yang sudah disiapkan.

"Semua yang masuk ke dalam Polres harus menggunakan aplikasi Peduli Lindungi. Itu ketentuan Mabes Polri," kata AKBP Joko Isnawan, Jumat (24/9/2021)

Mekanismenya, aplikasi dilakukan scan barcode, untuk memastikan siapapun yang masuk ke dalam kantor ini dan yang sudah mendapatkan Vaksinasi Covid-19.

"Aplikasinya sementara sedang didaftarkan ke Kementrian Kesehatan (Kemenkes), bila ditemukan yang belum divaksin akan diarahkan untuk vaksin," ujarnya

Saat ini penerapan wajib vaksin sebelum masuk ke dalam Mako Polres masih diwajibkan kepada anggota Polri.
Sementara itu dari 156.960 target vaksin di Kabupaten Bangka Selatan, yang divaksin baru sekitar 53 persen.
Guna menekan penyaluran vaksinasi ke masyarakat, ia meminta dukungan kepada semua lampisan masyarakat serta instansi terkait. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved