Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Cegah Penyalahgunaan Narkoba Sejak Dini, SD N 55 Pangkalpinang Gelar Sosialisasi

Upaya pengenalan dini dan pencegahan penyalahgunaan narkoba, sekolah ini menggelar sosialisasi kegiatan sekolah penggiat anti narkoba pencegahan

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita).
Sosialisasi kegiatan sekolah penggiat anti narkoba pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di SD N 56 Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- "Narkoba, No, Prestasi, Yes Yes!," teriak anak-anak serentak di halaman depan Sekolah Dasar (SD) Negeri 55 Kota Pangkalpinang, Sabtu (25/9/2021).

Upaya pengenalan dini dan pencegahan penyalahgunaan narkoba, sekolah ini menggelar sosialisasi kegiatan sekolah penggiat anti narkoba pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

Agenda ini dihadiri orangtua dan para siswa yang mengenakan seragam pramuka.

Kepala Sekolah Dasar N 55 Pangkalpinang, Putika mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memperkenalkan bahaya narkoba kepada para siswa.

"Kami ditentukan sebagai sekolah penggiat anti narkoba, tujuan tentu sangat bermanfaat dengan harapan anak-anak ini sudah mengenal cara mencegah dan tidak menjadi korban penyalahgunaan narkoba," kata Putika.

Dia mengingatkan agar anak-anak juga hati-hati dalam membeli makanan ringan dikhawatirkan mengandung zat-zat berbahaya.

Sementara itu, Ketua Komite SD N 55 Pangkalpinang, Cipto Nugroho mengapresiasi  kepada civitas, atas terlaksananya program tersebut.

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan menjadi penggerak anti narkoba, semoga SD N 55 dan sekitarnya bebas narkoba," ujar Cipto.

Ketua Paguyuban, Resti Mulyana meminta agar anak-anak untuk tidak penasaran dan mencoba narkoba.

"Narkoba itu harus dijauhi, jangan coba-coba, kalau sudah kena, sudah, itu tidak baik," katanya.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved