Breaking News:

Gubernur Sebut Stabilitas Keamanan Kunci Masuk Investasi di Bangka Belitung

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengingatkan kepada Pengurus BPD ABUJAPI menjaga stabilitas keamanan.

Editor: nurhayati
Diskominfo Babel
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengingatkan kepada Badan Pengurus Daerah Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPD ABUJAPI) akan pentingnya menjaga stabilitas keamanan.

Pasalnya, stabilitas keamanan menjadi kunci dan modal dasar bagi masuknya investor untuk menanamkan modalnya di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Babel.

"Saya yakin dan percaya jika keamanan di Babel ini kondusif, berimbas pada peningkatan investasi di Babel itu sendiri," ungkap Erzaldi saat memberikan sambutan dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Mudaslub) BPD ABUJAPI Babel Tahun 2021 bertempat di Hotel Soll Marina, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (25/9/2021).

Hal itu telah terbukti, dengan stabilitas keamanan di Babel yang terjaga baik, para investor berdatangan untuk berbisnis berbagai komoditi, seperti lada, sawit, karet, udang vaname, bahkan baru-baru ini ini ada investor komoditi kapulaga dan cabe jamu, ditambah dengan kenaikan harga pada sektor pertambangan timah.

Maka, gubernur mengajak anggota BPD ABUJAPI Babel untuk menjadi tenaga keamanan yang handal dan profesional sehingga berperan aktif dalam meningkatkan investasi di Bangka Belitung.

Ia berkeyakinan dengan profesionalisme anggota BPD ABUJAPI, akan diganjar pendapatan yang lebih profesional juga dari pihak perusahaan.

"Selain itu, dalam menyikapi suatu permasalahan harus responsif dengan mengutamakan pendekatan humanis kepada masyarakat jangan semua diselesaikan dengan unsur kekerasan," pesannya

"Saya ibaratkan seperti menarik rambut dalam tepung, yakni butuh kesabaran dan keuletan dalam memutuskan suatu perkara," lanjutnya.

Disamping itu, ia menyarankan untuk meningkatkan profesionalisme para anggota, maka perlu didirikan pusat pelatihan pendidikan yang kompeten di Bangka Belitung dan pihak kepolisian sering melakukan pengecekan di lapangan terkait aktivitas anggota BPD ABUJAPI sehingga dapat meminimalisir adanya penyimpangan anggota satpam.

"Kalau tidak ada tempat, saya siapkan Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Babel sebagai tempat fasilitas pendidikan, di sana sudah ada tempat pendidikan dan sarana olahraga," ungkapnya yang disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved