Breaking News:

Berita Sungailiat

Kapolda Bangka Belitung Tinjau Vaksinasi Covid-19 PDI Perjuangan, Buka Gerai Vaksin di Tiga Titik

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif meninjau pelaksanaan vaksin Covid-19 massal yang dilaksanakan oleh DPC PDI Perjuangan

Penulis: deddy_marjaya | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat meninjau pelaksanaan vaksin covid 19 yang dilaksanakan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka Sabtu (25/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif meninjau pelaksanaan vaksin Covid-19 massal yang dilaksanakan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka Sabtu (25/9/2021).

Dalam pelaksanaannya tiga titik lokasi vaksin dibuka yang dibuka Sekertariat DPC PDIP Bangka, Kediaman Ketua DPRD Bangka Belitung Herman Suhadi di Pemali dan di GSG Belinyu. Dari target 1000 warga divaksin dapat terlampau dengan total 1.065 orang.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 diselenggarakan oleh DPC PDIP Kabupaten Bangka bersama Rudi Center dan Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"PDIP dan partai lainnya menyambut upaya percepatan vaksin dengan memfasilitasi tempat untuk membuka gerai vaksin bagi masyarakat," kata  Anang Syarif Hidayat.

Di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Bangka pelaksanaan vaksinasi Covid-19  dibantu oleh tim vaksinator dan nakes dari RSUD Depati Bahrin dan PKM Baturusa.

Baca juga: Bacaan Doa untuk Wanita Agar Cantik Alami, Bercahaya dan Menarik Setiap Hari, Termasuk Tips Cantik

Baca juga: Cara Menghindari Stroke Seperti yang Dialami Tukul Arwana, dr Zaidul Akbar Beberkan Tipsnya

Pelaksanaan vaksin dihadiri oleh Bupati Bangka Mulkan, Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan, PJU Polda Kepulauan Bangka Belitung dan pengurus PDIP Perjuangan baik tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten. Sebanyak 395 warga mengikuti vaksin dari target 400 vaksin yang disiapkan.

Sedangkan di kediaman Herman Suhadi di Desa Air Ruai Kecamatan Pemali dibantu oleh vaksinator dari bakes PKM Sungailiat dan nakes PKM Bakam.

Kegiatan ditinjau oleh Kapolda Irjen Pol Anang Syarif Hidayat beserta PJU Polda Kepulauan Bangka Belitung, Bupati Bangka Mulkan,  Kapolres AKBP Widi Haryawan, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bangka Syahbuddin.

Warga yang mengikuti vaksin sebanyak 434 orang lebih banyak dari target sebanyak 300 orang.

Sedangkan di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Belinyu warga yang mengikuti vaksin sebanyak 236 orang dari target sebanyak 300 orang. Total warga yang divaksin dari pelaksaan oleh PDIP Perjuangan Kabupaten Bangka mencapai 1.065 orang yang divaksin dari target 1.000 orang 

"Tentunya harapan kita bersama jika semua elemen bergerak bersama membuka gerai gerai vaksin terutama jemput bola saya yakin percepatan vaksin di Bangka Belitung akan berjalan sesuai harapan yakni dapat mencapai target vaksin," kata Anang Syarif Hidayat.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 mengatakan hingga saat ini pencapaian realisasi vaksin di Kabupaten Bangak hampir mencapai diatas 40%. Dimana sejumlah gerai vaksin Covid-19  dibuka dan dilaksanakan diberbagai tempat Sabtu (25/9/2021).

Antara lain di Gedung Sepintu Sdulang Sungailiat Kabupaten Bangka, Lapas Bukit Semut, PDIP Kabupaten Bangka dan Nasdem Bangka.

Target vaksin di Kabupaten Bangka sebanyak 155.161 orang dimana pencapaian hingga saat ini telah mencapai 101.354 orang untuk vaksin 1 atau 39,72%. Sedangkan vaksin 2 telah mencapai 55.551 atau 21,77%.
"Seperti kita ketahui pak kapolda berharap hingga akhir September capaian vaksin covid 19 di Kabupaten Bangka mencapai 40% kita yakin akan tercapai," kata Boy Yandra.

(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved