Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

KASN Surati Gubernur Babel, Pelantikan 3 Pejabat Eselon 2 Diduga Bermasalah

Pelantikan tiga pejabat eselon 2 oleh Gubernur melalui Wakil Gubernur Abdul Fatah tanggal 2 Juni 2021 lalu, terancam dianulir.

Bangkapos.com/Riki Pratama
Kantor Gubernur Bangka Belitung di Jalan Pulau Bangka Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM - Pelantikan tiga pejabat eselon 2 oleh Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman melalui Wakil Gubernur Abdul Fatah tanggal 2 Juni 2021 lalu, terancam dianulir.

Pasalnya Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menilai telah terjadi pelanggaran dalam pelantikan tersebut karena tidak sesuai Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

KASN menyebutkan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Provinsi Babel menyalahi aturan sebab dilakukan tanpa berkoordinasi dan tanpa rekomendasi dari KASN.

Oleh karena itu KASN merekomendasikan untuk meninjau kembali keputusan pengangkatan tiga pajabat yang dilantik tersebut.

Adapun tiga pejabat yang pelantikannya dinilai bermasalah adalah Ahmad Yani yang diangkat sebagai Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, Jantani Ali sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan dr H Andri Nurtito diangkat dalam jabatan Kepala Dinas Kesehatan.

Baca juga: KPK Temukan Posisi Azis Syamsuddin, Benarkah Ditangkap?

Pernyataan KASN itu tertuang dalam surat teguran kepada Gubernur Babel yang dilayangkan tanggal 23 Agustus 2021 lalu dengan nomor B- 2843/KASN/8/2021 terkait rekomendasi atas pengaduan dugaan pelanggaran dalam pelaksanaan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Provinsi Babel.

Saat dikonfirmasi Bangka Pos mengenai surat teguran dan rekomendasi dari KASN tersebut, Gubernur Erzaldi belum bersedia memberikan banyak berkomentar.

Ia pun meminta wartawan harian ini untuk menanyakan langsung hal tersebut kepada Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babel, Susanti.

"Nanti tanya saja kepada ibu Susanti (kepala BKPSDMD-red)," kata Gubernur Erzaldi kepada wartawan, Jumat (24/9) di kantor gubernur.

Ditanya kembali apakah Erzaldi akan mematuhi rekomendasi dari KASN, dia mengatakan tidak tahu.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved